alexametrics

Kapal Meledak, 10 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

loading...
Kapal Meledak, 10 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit
Kecelakaan kerja terjadi di galangan kapal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (31/7/2019) melukai belasan pekerja. Foto/Ricky Robiansyah
A+ A-
KARIMUN - Kecelakaan kerja terjadi di perusahaan galangan kapal di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (31/7/2019) sekira pukul 09.30 WIB. Dikabarkan, belasan orang menjadi korban dalam peristiwa itu dan dilarikan ke rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi di PT Karimun Marine Shipyard (KMS) yang terletak di Desa Pangke Kecamatan Meral. Sebuah kapal yang sedang diperbaiki tiba-tiba meledak dan melukai sejumlah pekerja.

"Tadi sekitar pukul 09.00 wib. Ada terdengar bunyi ledakan dan saat kita keluar kapal tersebut sudah terbakar," kata seorang pekerja PT KMS Sahril ditemui di RSBT Karimun, Rabu (31/7/2019).



Sahril yang tidak jauh berada di lokasi kejadian saat itu mengatakan kapal yang terbakar itu merupakan kapal Roro yang sedang perbaikan di KMS sejak satu minggu lalu.

"Kapal Roro yang sedang diperbaiki, tapi bukan Roro di Karimun," katanya.

Sebanyak 10 pekerja mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah Karimun (RSBT).

"Belum diketahui jumlah pasti korban dalam kejadian ini. Yang sudah dibawa rumah sakit ada 10 orang, dua di antaranya dikabarkan kritis," katanya.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto yang dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan peristiwa tersebut, namun masih enggan memberikan keterangan lebih.

"Iya benar," kata Hadi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak