alexametrics

Seleksi CPNS dan PPPK, Pemprov Usulkan 543 Formasi Kebutuhan ASN

loading...
Seleksi CPNS dan PPPK, Pemprov Usulkan 543 Formasi Kebutuhan ASN
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said mengatakan, Pemprov Sulsel mengirimkan usulan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) total sebanyak 543 formasi tahun 2019. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said mengatakan, Pemprov Sulsel mengirimkan usulan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) total sebanyak 543 formasi tahun 2019 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Total formasi yang dikirimkan tersebut baru sebatas perhitungan kebutuhan ASN di Pemprov.

"Itu daftar kebutuhan yang dikirim ke Kemenpan-RB. Kami masih menunggu alokasi formasi untuk Pemprov Sulsel," tegas Asri, Minggu (28/7/2019).

Seleksi penerimaannya melalui dua mekanisme, yakni untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dalam surat Pemprov Sulsel bernomor: 800/3828/BKD yang ditandatangani Gubernur Sulsel, adapun rincian formasi kebutuhan ASN 2019 khusus CPNS sebanyak 241 formasi dan PPPK 302 formasi.



Dari total 241 formasi umum CPNS, khusus tenaga fungsional sebanyak 151 orang dan pada tenaga teknis 90 orang. Pada formasi ini, tidak disediakan alokasi bagi tenaga pendidik karena baru diusulkan pada kebutuhan ASN melalui jalur PPPK.

Sementara pada PPPK tenaga fungsional sebanyak 302 formasi, dengan rincian 156 orang khusus tenaga pendidik eks tenaga honorer K2. Selebihnya penyuluh pertanian 62 orang, dan tenaga honorer lainnya yakni untuk tenaga kesehatan sebanyak 84 orang.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak