2 dari 7 Terduga Pelaku Teror Molotov Kantor PDIP Bogor Anggota Ormas

Senin, 24 Agustus 2020 - 13:44 WIB
loading...
A A A
Seperti diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Bogor dan Ditreskrimum Polda Jabar meringkus tujuh orang terduga pelaku aksi teror bom molotov terhadap kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi mengatakan, ketujuh terduga pelaku yang diamankan tersebut melakukan aksi pelemparan bom molotov di kantor PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Berdasarkan penyidikan, tujuh terduga pelaku ini tidak berkaitan dengan pelemparan bom molotov di PAC Megamendung. Untuk kasus di Megamendung, masih pendalaman," kata Kombes Pol CH Patoppoi.

Sementara itu, sejauh ini motif pelaku melakukan aksi teror bom molotov ke kantor PDIP di Kabupaten Bogor dan Cianjur, Jawa Barat, diduga terkait kasus pembakaran bendera partai tersebut di DPR RI beberapa waktu lalu.

"Motifnya sejauh ini berdasarkan keterangan (para terduga pelaku), ini ada ketidaksukaan (terhadap PDIP). Kasus ini diduga terkait pembakaran bendera di DPR. Itu motifnya untuk sementara," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago di Mapolda Jabar, Senin (24/8/2020).
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)