Masyarakat Kalteng Diimbau Manfaatkan Aplikasi Layanan Pengaduan Online

Kamis, 27 Juni 2019 - 16:30 WIB
Masyarakat Kalteng Diimbau Manfaatkan Aplikasi Layanan Pengaduan Online
Masyarakat Kalteng Diimbau Manfaatkan Aplikasi Layanan Pengaduan Online
A A A
PALANGKARAYA - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Kalteng) Herson B. Aden berharap aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online atau LAPOR bisa memberikan layanan aspirasi dan pengaduan secara online.

"Ini adalah suatu aplikasi yang dibuat oleh MenPAN dalam rangka untuk bisa memberikan layanan aspirasi dan pengaduan secara online, makanya itu disingkat LAPOR atau Layanan Aspirasi Pengaduan Online," ucap Herson, Kamis (27/6/2019).

Hal ini disampaikannya usai membuka kegiatan pelatihan dan sosialisasi aplikasi SP4N LAPOR Versi 3 pada Pemprov. Kalteng, di Aula Diskominfo, Jalan Tjilik Riwut, Km 3.5.

Kadis Kominfo berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya, termasuk informasi publik yang tidak bisa didapatkan.

Jadi nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menyampaikan berbagai keluhannya, termasuk informasi publik yang tidak mereka dapatkan, ya ini bisa dilaporkan ke SP4N LAPOR.

"Nanti secara berjenjang admin utama akan meneruskan kepada admin berhubung di SOPD, dan akan menjawabnya dan akan dikembalikan lagi kepada si pelapor, nah mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan hasil daripada pelatihan dengan versi 3," tutupnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)