Dipandu Google Map, Pemotor Malah Nyasar ke Jalan Tol Bawen Semarang

Minggu, 23 Agustus 2020 - 19:28 WIB
loading...
Dipandu Google Map, Pemotor Malah Nyasar ke Jalan Tol Bawen Semarang
Pengendara motor matik asal Cilacap tersesat masuk Tol Bawen, Semarang. Foto/INEWSTv/Lurisa Lulu
A A A
SEMARANG - Malu bertanya sesat di jalan. Pepatah ini ada benarnya. Seperti dialami seorang pengendara motor yang tersesat dan masuk ke Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah , Minggu (23/8/2020) sore.

Pria pengendara motor matik bernomor polisi R 2459 asal Kabupaten Cilacap itu mengaku tak tahu jalan ke tempat yang dituju. Namun bukannya bertanya kepada masyarat, dia justru menggunakan aplikasi Google Map. Akibatnya, si pengendara motor tersesat masuk ke jalan tol yang terlarang bagi kendaraan roda dua. (BACA JUGA: Sekeluarga di Sukoharjo Dibunuh, Pembunuhan Sudah Direncanakan? )

Beruntung tak terjadi insiden kecelakaan yang bisa saja mengakibat fatal bagi pengendara motor. Dalam kondisi kebingungan, pengendara motor tersebut dipandu oleh petugas Transmarga Jateng, ke jalan umum. (BACA JUGA: Warga Sukoharjo Gempar, 4 Mayat Bersimbah Darah Ditemukan di Rumah )

Dari pantauan di lokasi kejadian, pengemudi motor matik tersebut tancap gas saat menerobos gerbang Tol Bawen, Kabupaten Semarang. Laju kendaraan pelaku akhirnya terhenti setelah sejumlah petugas dan pengendara mobil memberikan peringatan agar tidak melewati gerbang tol. (BACA JUGA: Gibran Dapat Lawan di Pilwalkot Solo, Ini Penantangnya )

Supervisor Transmarga Jateng Erfan Safari mengatakan, pemotor matick itu melaju dari Cilacap menuju Banyumanik, Kota Semarang. "Lantaran tak hapal jalan, pengendara motor akhirnya menggunakan aplikasi penunjuk arah Google Map. Namun nagas, petunjuk pada aplikasi tersebut justru membawanya masuk ke jalan tol," kata Erfan.

Erfan mengemukakan, untuk mencegah peristiwa pemotor tersesat dan masuk jalan tol, petugas Transmarga Jateng disiagakan di gerbang Tol Bawen.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)