alexametrics

Kakek Laswin 10 Tahun Tinggal di Bekas Kandang Kambing

loading...
Kakek Laswin 10 Tahun Tinggal di Bekas Kandang Kambing
Gubuk berdinding bambu yang ditempati kakek Laswin di Pekon Sidoarjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung dulunya merupakan bekas kandang kambing. Foto/iNews/Indra Siregar
A+ A-
PRINGSEWU - Kisah pilu dialami Laswin warga Pekon Sidoarjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kakek berusia 80 tahun itu selama 10 tahun terakhir tinggal di gubuk bekas kandang kambing milik tetangganya.

Gubuk berukuran 2x 4 meter dengan dinding anyaman bambu tersebut berada di belakang lahan milik tetangganya. Sebelum menempati bekas kandang kambing tersebut, Laswin sempat bermukim di lingkungan gudang sekolah. Para tetangga sering datang mengirim makanan karena iba melihat kondisi pria tua yang hidup sebatang kara tersebut.

Untuk makan sehari-hari dia menunggu belas kasih dari rekan dan tetangganya. Tubuhnya tak lagi kuat untuk bekerja. Jika ada persediaan beras, maka Laswin memasak di tungku dari tumpukan batu bata di depan gubuk.



“Paling nasi itu dimakan dengan mi instan hasil pemberian tetangga,” katanya. Warga berharap pemda turun ke lokasi untuk memberikan bantuan sosial kepada kakek Laswin.
(shf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak