Banyak Warga Belum Patuh Protokol COVID-19, BPBD Bagikan 5.000 Masker

Minggu, 23 Agustus 2020 - 19:45 WIB
loading...
Banyak Warga Belum Patuh Protokol COVID-19, BPBD Bagikan 5.000 Masker
ilustrasi
A A A
TERNATE - Badan Penggulangan Bencana Derah ( BPBD ) Sekretariat Gugus Tugas dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membagikan lima ribu masker di tujuh titik yang ada di Kota Ternate yang menjadi kawasan padat aktifitas masyarakat.

Kepala BPBD Yunis Badar menjelaskan, di penghujung tahap ke dua COVID-19 ini masih banyak masyarakat sudah mulai lengah dalam melaksanakan protap kesehatan, untuk itu kita terjun untuk membagikan masker kepada masyarakat agar masyarakat beraktifitas dengan memperhatikan protap kesehatan dikarenakan pandemi covid-19 belum berakhir," kata Yunus Badar Minggu (23/08/2020).

Pembagian masker secara serentak ini juga sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, agar nantinnya tidak terjaring razia masker oleh petugas gabingan dan dikenakan sangsi berupa denda dan sangsi sosial.

"Pembagian masker imbauan ini kita akan lakukan terus sampai masyarakat benar-benar taat terhadap protokol kesehatan," tutup Yunis Badar. (Baca juga: Sekeluarga di Sukoharjo Dibunuh, Pembunuhan Sudah Direncanakan? )

Kepala Koordinator Bidang Kehumasan Gugus Tugas Malut Mulyadi Tutupoho menambahkan, pembagian masker sebanyak lima ribu buah tersebut karena masih banyak warga yang beraktifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. "Kita juga imbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)