Dukung Penanggulangan Karhutla di Kalbar, Nestle Bagikan Ribuan Masker dan Produk

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 12:23 WIB
loading...
Dukung Penanggulangan Karhutla di Kalbar, Nestle Bagikan Ribuan Masker dan Produk
Nestle mendonasikan 3.500 produk Bear Brand dan 3.500 masker kepada 15 Yayasan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak pada 27 September lalu. Foto/Ist
A A A
KUBU RAYA - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kecamatan Sungai Raya dan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. Total kebakaran lahan di kawasan Provinsi Kalimantan Barat itu kurang lebih seluas 53 Hektare.

Pemerintah setempat terus berupaya melakukan penanggulangan bencana Karhutla. Usaha itu pun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Nestle Indonesia melalui Bear Brand.

Bentuk dukungan Nestle kali ini berwujud donasi 3.500 produk Bear Brand dan 3.500 masker kepada 15 Yayasan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak pada 27 September lalu.

Menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, Nestle turut senantiasa membantu masyarakat hidup yang lebih sehat dan bahagia.



"Kami turut prihatin atas bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan Barat," kata Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani, dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Menurutnya, dukungan berupa donasi produk dan masker diharapkan bisa menjadi semangat bagi para petugas pemadam kebakaran. "Ke depannya, kami juga akan terus mendukung usaha penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan ini," kata Mirna Tri Handayani.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Kabupaten Kubu Raya sangat berfokus dan terus berkoordinasi dalam upaya menangani kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kubu Raya.

"Kami sangat berterima kasih atas donasi Nestle Bear Brand yang telah sigap mendukung para petugas pemadam kebakaran dalam meningkatkan imun untuk menjaga daya tahan tubuh melalui pemberian produk dan masker," kata Kepala Dinas BPBD Kabupaten Kubu Raya, H. Mustafa.



Pada kesempatan yang sama, Petugas Pemadam Kebakaran Yayasan Budi Pekerti, Lois Tony Candra juga menyampaikan terima kasih.

"Kami berterima kasih atas dukungan kepada para petugas pemadam kebakaran kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. Donasi produk dan masker ini sungguh membantu kami bagi para petugas dalam bekerja mengatasi bencana karhutla ini," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)