alexametrics

Bergumul dengan Buaya yang Menerkamnya di Sungai, Warga Riau Selamat

loading...
Bergumul dengan Buaya yang Menerkamnya di Sungai, Warga Riau Selamat
Seorang warga Riau kembali menjadi korban ganasnya buaya. Kali ini korban adalah warga Desa Sekakak, Kecamatan Cirenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Okezone/Banda
A+ A-
PEKANBARU - Seorang warga Riau kembali menjadi korban ganasnya buaya. Kali ini korban adalah warga Desa Sekakak, Kecamatan Cirenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Korban adalah seorang kakek bernama Maswir.

Namun beruntung, pria berusia 60 tahun ini masih bisa selamat setelah bergumul dengan buaya penghuni Sungai Kuantan, meski mengalami sejumlah luka gigitan hewan predator itu. "Saat ini korban sedang menjalani perawatan di Cerinti," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKDSA) Riau, Suharyono di Pekanbaru Selasa (25/6/2019).

Dari penuturan korban, sekitar pukul 05.00 WIB korban pergi ke sungai untuk buang air besar (BAB). Dimana di rumah korban tidak ada tempat buang hajat. Maswir pun turun ke tepi sungai untuk buang air.



Saat sedang BAB itulah, tiba-tiba seekor buaya muncul dan langsung menerkam Maswir. Pria lanjut usia ini terus melawan saat hewan reptil ini mencoba membawanya ke dalam sungai. Maswir juga berteriak minta pertolongan. "Setelah bergumul dengan buaya, akhirnya berhasil menyalamatkan diri. Kita yang mendapat informasi langsung mencari keberadaan buaya dan membantu membawa korban ke Puskesmas," imbuhnya.

Korban mengalami luka cukup serius pada bagian kaki. Kepada warga, pihak BBKSDSA bersama aparatur pemerintah desa memasang papan peringatan tentang buaya di sekitar sungai. "Berhati hatilah jika beraktivitas di sungai," pintanya.

Sebelumnya pada 19 Juni 2019, warga Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau, bernama Keling diterkam buaya. Korban diterkam saat berakit kayu di sungai. Ironis, korban berhasil ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak