Masuk ke Tambak Warga, Buaya Pemangsa Ditangkap PMK Tarakan

Senin, 24 Agustus 2020 - 21:34 WIB
loading...
Masuk ke Tambak Warga, Buaya Pemangsa Ditangkap PMK Tarakan
Tim Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Tarakan, Kalimatan Utara berhasil mengevakuasi seekor buaya dengan panjang 3 meter yang masuk ke tambak warga. Foto iNews TV/Usman C
A A A
TARAKAN - Tim Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Tarakan, Kalimatan Utara berhasil mengevakuasi seekor buaya dengan panjang 3 meter, Minggu 23 Agustus 2020. Sebelumnya buaya ini telah meresahkan karena masuk ke area pertambakan udang milik warga.

Kasi PMK dan Keselamatan Irwan mengatakan, proses penangkapan buaya pemangsa yang terperangkap di pintu tambak udang milik warga di Jalan Aki Babu, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimatan Utara terekam video amatir warga. Dimana proses evakuasi buaya dilakukan di bawah guyuran hujan lebat.

“Kurang lebih satu jam lamanya buaya dengan berat 125 kilogram ini berhasil diangkat dan kemudian diamankan di Markas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” kata Irwan. (Baca: Tak Jadi Dukung Ahmad Dhani, Gerindra Berubah Haluan Usung Petahana)

Setelah dilakukan pembersihan terhadap tubuh buaya, Senin sore (24/08/2020) buaya tersebut diserahkan kepada pihak BKSDA dan kemudia dilepaskan di penangkaran buaya Jalan Aki Balak.

“Pihak PMK Kota Tarakan sendiri telah melakukan penyelamatan dan evakuasi buaya yang meresahkan warga sebanyak dua kali di tahun 2020 ini,” timpalnya. (Bisa diklik: Bupati Tak Mau Temui Pendemo, Warga Terobos Barikade Satpol PP)

Beberapa waktu lalu, kata dia, ada buaya yang masuk ke dalam sungai embung milik PDAM Tarakan dan telah diserahkan kepada penangkaran buaya juga.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)