alexametrics

Kemenag Pasangkayu Gelar Manasik Haji 2019

loading...
Kemenag Pasangkayu Gelar Manasik Haji 2019
Kementerian Agama (Kemenag) Pasangkayu menggelar manasik haji terpadu untuk calon jemaah haji (CJH) 2019. Berlangsung di Masjid Madaniah Pasangkayu, Kamis (20/6/2019).
A+ A-
PASANGKAYU - Kementerian Agama (Kemenag) Pasangkayu menggelar manasik haji terpadu untuk calon jemaah haji (CJH) 2019. Berlangsung di Masjid Madaniah Pasangkayu, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolres Mamuju Utara yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Matra Iptu Akhir Anwar, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar M.Muflih B Fattah, Asiseten I Makmur, Kepala Kemenag Pasangkayu Mustafa, dan sejumlah kepala OPD.

Di pembukaan manasik yang bertemakan ‘dengan pemantapan bimbingan manasik haji, kita wujudkan jemaah haji mandiri dan mabrur’ itu Wabup Muhammad Saal menyampaikan Pemkab Pasangkayu mendukung proses pemberangkatan sebanyak 175 orang CJH Pasangkayu ini.



Salah satunya dengan memfasilitasi pemberangkatan CJH dari Pasangkayu ke Palu hingga ke Makassar. Begitupun saat balik nanti dari Makassar ke Palu hingga ke Pasangkayu lagi.

“Bimbingan manasik jemaah haji ini adalah sebuah bekal atau persiapan para peserta manasik untuk berangkat ke tanah suci atau ke jalan Allah SWT. Olehnya saya berharap para CJH bisa mengikuti dengan baik dan cermat manasik ini,” imbuh Wabup Muhammad Saal.

Wabup dua periode itu juga berpesan agar para CJH meluruskan niat dan membersihkan diri agar betul-betul berada dijalan Allah SWT.

“Apabila ada kekurangan saya memohon maaf kepada seluruh peserta manasik haji dan seluruh yang sempat hadir dalam kegiatan ini,” timpal Kepala Kemenag Pasangkayu Mustafa.

Pelaksanaan kegiatan manasik ini sendiri dikawal penuh oleh personel Polres Mamuju Utara untuk memastikan keamanan dan ketertiban pelaksanaan manasik.
(alf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak