alexametrics

Lakalantas Maut Cipali

Penyerang Sopir Bisa Jadi Tersangka, 14 Korban Masih Dirawat

loading...
Penyerang Sopir Bisa Jadi Tersangka, 14 Korban Masih Dirawat
Sebanyak 14 penumpang dari total 37 orang masih menjalani perawatan insentif. Sementara 23 lainnya diperbolehkan pulang. Foto/Toiskandar
A+ A-
Polisi terus menyelidiki dan mendalami peristiwa kecelakaan beruntun di ruas tol Cipali, Km 150 Majalengka yang menyebabkan 12 penumpang tewas. Seorang penumpang yang menyerang sopir bus bisa dijadikan sebagai tersangka.

Polisi perlu melakukan tes kejiwaan terhadap penumpang nekat tersebut. Hingga Senin malam, petugas dari Polres gabungan Cirebon dan Majalengka disiagakan di depan Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Baca Juga: Ingin Turun di Tengah Tol, Penumpang Rebut Kendali Bus dari Sopir)

Seluruh korban sebelumnya 37 orang, kini 14 orang masih menjalani perawatan insentif. Sementara 23 lainnya diperbolehkan pulang dan hanya menjalani perobataan jalan.



Dari keterangan sementara pihak kepolisian, penyebab kecelakaan yang diakibatkan adanya serangan seorang penumpang bus terhadap sopir bus. Hal ini didapat dari keterangan saksi utama seorang penumpang yang ada di belakang sopir sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

Dari keterangan itu, pihak kepolisian bisa menetapkan AS, sebagai tersangka yang menyerang sopir hingga akhirnya terjadi kecelakaan maut beruntun yang menyebabkan 12 penumpang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan kepada AS dan menempatkan AS di ruang perawatan isolasi. Polisi juga akan memeriksa kejiwaannya.

Mengenai adanya pengakuan keterangan dari AS yang mengaku terancam dibunuh, polisi juga memerlukan pemeriksaan lebih mendalam atas keterangan tersebut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak