Tekan Kecalakaan Lalu Lintas, Keselamatan Berkendara Dikampanyekan

Senin, 21 September 2020 - 10:41 WIB
loading...
Tekan Kecalakaan Lalu Lintas, Keselamatan Berkendara Dikampanyekan
ASTRA Infra Tol Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) tekan angka kecelakaan lalulintas yang selama ini sering terjadi di ruas Tol Cipali. Foto/Ilustrasi
A A A
SUBANG - ASTRA Infra Tol Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali ) tekan angka kecelakaan lalu lintas yang selama ini sering terjadi di ruas Tol Cipali . Kampanye bulan keselamatan berkendara melalui program engineering, education dan enforcement (3E) pun digelar agar tingkat kecelakaan di ruas tol itu terus berkurang.

(Baca juga: Ngamuk Saat Tes Urine, Pengunjung Bar Positif Narkoba )

Sekadar di ketahui, dalam beberapa pekan terakhir ini, kecelakaan lalulintas di ruas Tol Cipali yang menghubungkan antara Cikopo (Purwakarya) dengan Palimanan (Cirebon) terbilang intens. Akibatnya pun tidak hanya menimbulkan kerugian materi bagi korban, akan tetapi juga telah merenggut nyawa sejumlah penumpang atau pengendara dengan beragam jenis kecelakaan lalu lintas, seperti rem blong atau tabrak belakang.

"Skema 3E ini merupakan pondasi program yang akan terus kami perkuat untuk mendukung tujuan menuju Toll Road safety culture," ungkap CEO Toll Road Businnes Group Astra Infra, Krist Ade Sudiyono, dalam siaran persnya, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, semua langkah perusahaannya itu sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Engineering menjadi salah satu unsur dari program 3E yakni dengan pemasangan dua buah alat timbang kendaraan weight in motion (WIM) yang berada di Km 74 dan 178 Tol Cipali ; juga pemasangan wire rape (sling baja) sepanjang sekitar 39 kilometer yang bisa menahan kendaraan seberat 80 ton.

(Baca juga: Pandemi COVID-19, Perajin Peti Jenazah Kebanjiran Pesanan )

Pihaknya pun bersinergi Bersinergi dgn Korlantas, kepolisian daerah, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Sehingga dalam kampanye bulan keselamatan berkendara bisa berjalan sesuai harapan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)