Program Rutilahu Berhasil, Eman Suherman Cabup Favorit Warga

Selasa, 02 Juli 2024 - 16:40 WIB
loading...
Program Rutilahu Berhasil, Eman Suherman Cabup Favorit Warga
Sekda Majalengka Eman Suherman menjadi calon bupati terfavorit bagi masyarakat Majalengka dalam Pilkada 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman menjadi calon bupati terfavorit masyarakat dalam Pilkada 2024 . Selama menjabat sebagai sekda, Eman telah menghadirkan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pengamat Politik Citra Institute Efriza mengatakan, ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka ini memiliki rekam jejak positif dalam membantu masyarakat. Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) menjadi bukti nyata kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat Majalengka.

"Ia (Eman) punya kepedulian langsung dengan memberikan fokus dalam program membantu orang tua dari anggota Pramuka yang tinggal di rumah tidak layak huni," kata Efriza, Selasa (2/7/2024).

Efriza melanjutkan program Rutilahu ini menunjukkan kepekaan Eman terhadap kebutuhan masyarakat Majalengka. Program ini juga mengedepankan semangat gotong royong, yang memperkuat hubungan sosial masyarakat. "Program Rutilahu ini juga menunjukkan kepekaan dirinya yang berkolaborasi dengan kwaran di tingkat kecamatan," ujarnya.

Efriza menilai program Rutilahu menjadi jembatan emosional antara Eman dan masyarakat Majalengka. Dengan program ini, Eman membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang peduli dan pro rakyat kecil.

"Program ini semakin menarik karena tidak sekadar bangunan infrastruktur semata yang dikedepankan. Ada nilai-nilai hubungan emosional seperti semangat persatuan, kebersamaan, gotong royong, yang tentu saja ini menunjukkan manfaat langsung kepada mereka yang membutuhkan," tandasnya.

Program Rutilahu yang digagas Pramuka Majalengka bersama dengan Baznas Majalengka diinisiasi Eman selaku ketua Kwarcab Majalengka. Program ini muncul dari data yang mencatat ada 12.000 rumah tidak layak huni pada 2023.

Secara keseluruhan, Pemkab Majalengka bersama Pramuka Majalengka telah merenovasi 664 unit rumah. Setiap rumah menerima alokasi biaya senilai Rp20 juta untuk renovasi, yang membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Baca Juga: Jadwal dan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024
Keberhasilan Eman dalam menjalankan program ini menunjukkan kemampuannya sebagai pemimpin yang efektif dan berpihak pada rakyat. Kepemimpinan Eman membawa harapan baru bagi masyarakat Majalengka.

Dengan berbagai program yang telah diimplementasikan, Eman Suherman tidak hanya dikenal sebagai birokrat yang berprestasi. Dia juga sebagai pemimpin yang memahami dan merespons kebutuhan masyarakat.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)
pixels