Warga Majalengka Butuh Pemimpin Jujur Merakyat, Eman Suherman Paling Tepat

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:30 WIB
loading...
Warga Majalengka Butuh Pemimpin Jujur Merakyat, Eman Suherman Paling Tepat
Terjun langsung menemui warga membuat Sekda Majalengka Eman Suherman semakin memahami setiap keinginan masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Terjun langsung menemui warga membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman semakin memahami setiap keinginan masyarakat. Imbasnya kian menguatkan dukungan kepada Eman untuk maju sebagai calon bupati (cabup) pada Pilkada 2024 .

Analis politik Indonesia Strategic Institute (Instrat) Henry Baskoro mengatakan, sosok seperti Eman dinilai lebih mudah memahami rakyat. Karena dengan terjun langsung Eman juga mendengar secara langsung kebutuhan rakyat.

"Pemimpin (seperti Eman) yang terjun langsung ke masyarakat akan lebih memahami kebutuhan masyarakatnya," kata Henry dalam keterangannya, Selasa (25/6/2024).

Lebih lanjut dia menambahkan keberadaan Eman bukan sekadar bertemu warga, banyak realisasi yang berdasar aspirasi. Misalnya renovasi Stadion Warung Jambu.

Dia menyebut keluhan mengenai fasilitas olahraga tersebut berseliweran melalui media sosial. Namun Eman dengan kapasitasnya, berhasil mengeluarkan anggaran sebesar Rp3 miliar guna memperbaiki sarana olahraga itu.

Tidak berhenti di situ, Eman juga mengembangkan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Program ini diinisiasi Eman lantaran jumlah rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Majalengka pada tahun 2023 silam mencapai 12.000 lebih.

Sedangkan pada sektor ekonomi, tercatat Eman juga sangat berperan aktif mendorong usaha rakyat. Hal itu terlihat di media sosial Instagramnya kala ia sering mempromosikan produk UMKM di Majalengka.

Terjun langsung ke masyarakat, lanjut Henry, membuat popularitas hingga minat warga Majalengka kian tinggi terhadap Eman. Semakin menguat bahwa Eman akan melenggang dengan mulus ke Pilbup Majalengka 2024.
"Maka wajar posisi popularitas dan kesukaan masyarakat terhadap Eman meningkat terus,” tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)
pixels