alexametrics

Jelang 22 Mei, Ratusan Brimob dan Sabhara Kepri Dikerahkan ke Jakarta

loading...
Jelang 22 Mei, Ratusan Brimob dan Sabhara Kepri Dikerahkan ke Jakarta
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melepas 300 personelnya untuk diperbantukan di Polda Metro Jaya, Jumat 17 Mei 2019 malam. Foto/KORAN SINDO/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
JAKARTA - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto melepas 300 personelnya untuk diperbantukan di Polda Metro Jaya, Jumat 17 Mei 2019 malam.

Pelepasan tersebut digelar di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Kapolda menyalami satu persatu personel yang diberangkatkan ke Jakarta.

"Pelepasan personel untuk memotivasi mereka dalam menjalankan tugas dan dukungan moril serta mengecek langsung kesiapan personel," kata Andap.



Dia menjelaskan 300 personel tersebut berasal dari dua satuan di Polda Kepri, yakni Satuan Brimob Polda Kepri dan Direktorat Sabhara. Sebanyak 300 personel ini akan berada di Ibu Kota selama satu pekan.

"Personel kita, 200 dari Brimob dan 100 dari Sabhara dan direncanakan tanggal 23 Mei mendatang akan sudah kembali ke sini," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga berpesan agar personelnya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Layani masyarakat, namun sesuai dengan aturan dan azas yang berlaku," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan Polda Kepri mengenai pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei mendatang, Kapolda mengatakan, pihaknya melakukan coolling system. "Kita ingin bersama sama masyarakat dan stakeholder lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif," tutupnya.

Sekadar informasi, pada tanggal 22 Mei nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak