Pos Terpadu Diharapkan Mampu Jaga Keamanan dan Ketertiban di Bulukumba

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:30 WIB
loading...
Pos Terpadu Diharapkan Mampu Jaga Keamanan dan Ketertiban di Bulukumba
Peresmian Pos Pelayanan Terpadu Pengamanan dan Ketertiban kerja sama antara Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba dengan Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba, Selasa (17/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pos Pelayanan Terpadu Pengamanan dan Ketertiban kerja sama antara Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba dengan Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba di Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Caile diresmikan, Selasa (17/8/2021).

Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba , Muh Idham Khalid menuturkan latar belakang pendirian Pos Terpadu tersebut yakni maraknya perilaku yang menggangu keamanan dan ketertiban umum seperti balap liar.

Ada juga tindak pembegalan dan kenakalan remaja lainnya seperti pembusuran terhadap pengguna jalan yang melintas. Sehingga diharapkan dengan adanya posko tersebut, dapat mengantisipasi dan mencegah tindak kriminal terjadi di Jalan Sam Ratulangi.

Idham menambahkan, Posko tersebut akan dijaga 1x24 jam oleh personel dari Satlantas Polres Bulukumba dan Dinas Perhubungan, serta rencananya akan dilengkapi dengan layanan Call Center yang memungkinkan masyarakat melakukan aduan.

"Posko ini akan ditempati 1x24 jam oleh 3 personel dari Satlantas Polres dan 2 personel dari Dinas Perhubungan,” ungkap Idham.



Bupati Bulukumba , Muchtar Ali Yusuf menyampaikan apresiasi atas kerja sama Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba yang telah menginisiasi dalam mendirikan Posko Terpadu tesebut sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bulukumba.

Bupati berharap posko tersebut menjadi wadah koordinasi dalam rangka pencegahan dan penindakan terhadap segala bentuk tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Ini penting dilakukan, karena selaku pemerintah dan institusi kepolisian, kita harus memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat khususnya yang melintas dijalan, baik siang, maupun malam hari,” ujarnya.

Muchtar mengaku mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait gangguan keamanan saat melintas di jalan khususnya pada malam hari. Sehingga dengan terbentuknya posko tersebut, diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadi kejadian gangguan keamanan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Olehnya itu, pendirian posko ini menjadi momentum untuk semua pihak, khususnya pihak yang terkait agar senantiasa berkomitmen dan mendukung secara aktif upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban baik di kota maupun di pelosok desa,” jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0109 seconds (0.1#10.140)