alexametrics

Unggulan Banjarbaru di Inacraft, Kain Sasirangan Bordir Lukis

loading...
Unggulan Banjarbaru di Inacraft, Kain Sasirangan Bordir Lukis
Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan istri Ririen Kartika Rini, ketika berada di stand Pemkot Banjarbaru pada ajang Inacraft 2019. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Ajang Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) merupakan ajang untuk menampilkan kerajinan nasional terutama daerah kepada dunia internasional.

Event ini sangat dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru, tahun ini kali ke empat Pemkot Banjarbaru mengikuti pameran yang digelar di Balai Sidang Jakarta. Kali ini, Pemkot Banjarbaru menampilkan produk unggulannya yaitu kain sasirangan.

"Jadi memang setiap tahun kami tampilkan produk yang berbeda. Tahun ini menampilkan produk yang baru di-launching yaitu sasirangan bordir lukis, kain sasirangan yang dibordir kemudian dilukis," ujar Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Sabtu (27/4/2019).



Kain sasirangan ini dengan bangga dipakai dan dikagumi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada saat acara hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. "Kami berharap kain sasirangan ini akan semakin mendunia," kata Nadjmi.

Produk kerajinan lainnya yang dipamerkan Pemkot Banjarbaru antara lain produk kayu diukir oleh arang dan produk ini juga masuk dalam nominasi unggulan di Inacraft.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak