Unggulan Banjarbaru di Inacraft, Kain Sasirangan Bordir Lukis

Sabtu, 27 April 2019 - 21:48 WIB
Unggulan Banjarbaru di Inacraft, Kain Sasirangan Bordir Lukis
Unggulan Banjarbaru di Inacraft, Kain Sasirangan Bordir Lukis
A A A
JAKARTA - Ajang Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) merupakan ajang untuk menampilkan kerajinan nasional terutama daerah kepada dunia internasional.

Event ini sangat dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru, tahun ini kali ke empat Pemkot Banjarbaru mengikuti pameran yang digelar di Balai Sidang Jakarta. Kali ini, Pemkot Banjarbaru menampilkan produk unggulannya yaitu kain sasirangan.

"Jadi memang setiap tahun kami tampilkan produk yang berbeda. Tahun ini menampilkan produk yang baru di-launching yaitu sasirangan bordir lukis, kain sasirangan yang dibordir kemudian dilukis," ujar Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Sabtu (27/4/2019).

Kain sasirangan ini dengan bangga dipakai dan dikagumi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada saat acara hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. "Kami berharap kain sasirangan ini akan semakin mendunia," kata Nadjmi.

Produk kerajinan lainnya yang dipamerkan Pemkot Banjarbaru antara lain produk kayu diukir oleh arang dan produk ini juga masuk dalam nominasi unggulan di Inacraft.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3980 seconds (0.1#10.140)