Pemkot Banjarbaru Hadirkan Inovasi Go Digital, Pedagang Pasar Bauntung Antusias

Kamis, 23 November 2023 - 15:27 WIB
loading...
Pemkot Banjarbaru Hadirkan Inovasi Go Digital, Pedagang Pasar Bauntung Antusias
Dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru yang dilaksanakan di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. (Foto: dok Pemkot Banjarbaru)
A A A
BANJARBARU - Inovasi terbaru mewarnai Pasar Bauntung Banjarbaru dengan kehadiran program revolusioner ‘Go Digital’. Pada Kamis (23/11/2023), komunitas pedagang dan pengusaha lokal menyambut peluncuran inisiatif ini dengan antusiasme yang luar biasa.

Langkah revolusioner ini diharapkan dapat memberikan keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat. Dengan adopsi teknologi sebagai fondasi utama, Pasar Bauntung Banjarbaru telah mengukuhkan komitmennya dalam menjawab tuntutan zaman, tetapi tetap memelihara warisan dan tradisi lokal.

Dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, acara launching ini dilaksanakan di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Dirangkai dengan penyerahan simbolis bantuan peralatan pendukung pengelolaan pasar bauntung.

Wali Kota Banjarbaru Aditya menyampaikan bahwa Go Digital merupakan salah satu upaya dalam memanfaatkan kemajuan teknologi dan sarana yang tersedia secara online.

“Ini merupakan dampak positif dari kemajuan dan perkembangan teknologi yang senantiasa memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ucapnya.
Pemkot Banjarbaru Hadirkan Inovasi Go Digital, Pedagang Pasar Bauntung Antusias

Pemberian mesin EDC dalam Launching Go Digital. (Foto: dok Pemkot Banjarbaru)

Fasilitas Go Digital ini nantinya akan melayani penggunaan Qris untuk pembayaran non tunai dari Bank Kalsel, pembayaran melalui EDC(Electronic Data Capture) untuk parkir pasar bauntung dan pembayaran retribusi pasar melalui Aksel dari Bank kalsel.

“Diharapkan melalui digitalisasi ini nantinya bisa menjadi potensi penambah pendapatan pedagang, karena juga bisa menawarkan dagangan secara daring, tanpa batas, dan dapat membuka akses lebih luas kemasyarakat,” tuturnya.

Kehadiran ‘Go Digital’ di Pasar Bauntung Banjarbaru bukan sekadar transformasi digital, tetapi sebuah perwujudan visi untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang inklusif, modern, dan berdaya saing. Diharapkan, inisiatif ini akan menjadi pionir bagi transformasi serupa di pasar-pasar tradisional lainnya.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)