Laksanakan UKW Gratis, Wali Kota Aditya Ingin Tingkatkan Profesionalitas Wartawan

Selasa, 21 November 2023 - 13:19 WIB
loading...
Laksanakan UKW Gratis, Wali Kota Aditya Ingin Tingkatkan Profesionalitas Wartawan
Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin membuka secara langsung UKW. (Foto: dok Pemkot Banjarbaru)
A A A
BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kominfo bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Pertama PWI Kota Banjarbaru dan Angkatan ke-18 PWI Kalimantan Selatan, di Novotel Banjarbaru, Selasa (21/11/2023).

UKW tersebut difasilitasi oleh Pemko Banjarbaru secara gratis, untuk meningkatkan profesionalitas para wartawan di Kota Idaman.

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, yang membuka secara langsung UKW menyampaikan, Uji Kompetensi Wartawan merupakan suatu kewajiban dalam rangka meningkatkan profesionalitas, standardisasi dari para wartawan.

“Kami akan selalu membantu wartawan-wartawan di Kota Banjarbaru, bagi kami media ini adalah mitra strategis, posisinya sangat penting, dalam rangka Pemerintah berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Aditya.
Laksanakan UKW Gratis, Wali Kota Aditya Ingin Tingkatkan Profesionalitas Wartawan

(Foto: dok Pemkot Banjarbaru)

Ia juga mengatakan, UKW ini juga untuk menstandardisasi penulisan dan standardisasi dalam bekerja sebagai wartawan, sehingga timbul langkah wartawan jadi lebih profesional dalam profesinya.

“Termasuk juga dalam kita perbaikan-perbaikan menjalankan Pemerintahan, maka kita perlu kritik, informasi dan masukan, insya Allah akan selalu kami dengar, dan insya Allah aspirasi akan terus kami jalankan, jadi jangan takut untuk mengkritik Pemerintah, silahkan kritik tetapi kritik yang membangun, yang ada solusi, dan beretika,” tuturnya.

Diinformasikan, UKW dengan tema Jurnalis Jujur, Adil, Berlogika (JUARA) ini dilaksanakan selama 2 hari (21–22 November 2023), yang diikuti peserta 25 orang wartawan Kota Banjarbaru.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)