Kisah Manalang Doelag Kansil, Raja Siau Kakek Buyut Pemain Naturalisasi Jordi Amat

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Jordi Amat memulai karier sepak bola juniornya di Espanyol dan dipromosikan ke tim senior pada tahun 2010 saat berusia 18 tahun. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Jordi tampil apik dan menjadi salah satu pemain yang diandalkan.

Pada tahun 2012, ia dipinjamkan ke Rayo Vallecano selama satu musim. Setelah satu musim bersama Rayo Vallecano, Jordi bergabung dengan Swansea City dengan nilai transfer Rp50 miliar. Di Swansea, ia bermain gemilang selama empat musim hingga tahun 2017.

Jordi kemudian dipinjamkan ke Real Betis selama satu musim sebelum pindah permanen ke Rayo Vallecano dengan nilai transfer Rp17 miliar. Pada tahun 2019, Jordi pindah ke KAS Eupen dengan status pinjaman dan kemudian dibeli permanen dengan nilai transfer Rp17 miliar.

Sejak itu, Jordi menjadi andalan KAS Eupen hingga kini. Di tingkat timnas, Jordi Amat memiliki pengalaman bermain di timnas junior Spanyol termasuk di Piala Dunia U-17 tahun 2009 bermain bersama bintang-bintang seperti Koke, Iker Munianin, Sergi Roberto, Isco, dan Alvaro Morata.

Dengan pengalaman bermain di liga-liga top Eropa dan skill yang dimilikinya, Jordi Amat menjadi pilihan yang sangat berharga untuk timnas Indonesia. Proses naturalisasi Jordi Amat telah memberikan harapan besar bagi peningkatan kualitas pertahanan timnas Indonesia.

Dengan latar belakang keluarga yang kaya sejarah dan perjalanan karier sepak bola yang impresif, Jordi Amat bukan hanya seorang pemain berbakat tetapi juga seorang figur yang membawa warisan dan kebanggaan dari Kerajaan Siau ke kancah internasional.
(ams)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)