alexametrics

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Merangin Jambi

loading...
Banjir Rendam Ribuan Rumah di Merangin Jambi
Ribuan rumah di enam kecamatan di Merangin, Jambi terendam banjir setinggi 50 centimeter hingga 1 meter. Foto/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Curah hujan tinggi dalam satu pekan ini membuat Sungai Batang Tabir dan Sungai Aur meluap. Akibatnya enam kecamatan di Tabir Raya, Merangin, Jambi, terendam banjir setinggi 50 centimeter hingga 1 meter. Kini ada dua kecamatan yang banjirnya sudah mulai Surut.

Banjir melanda Kecamatan Tabir Barat, Kecamatan Tabir Ulu, Tabir, Margo Tabir, Tabir Ilir dan Tabir Timur sejak Rabu (24/4/2019), kemarin. Banjir ini langsung merendam ribuan rumah. Namun tak berlangsung lama di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tabir Barat dan Tabir Ulu, pada Kamis (25/4/2019), sudah mulai surut. (Baca Juga: Ratusan Rumah di Merangin Terendam Banjir, Belum Ada Bantuan dari Pemerintah)

Untuk empat kecamatan lainya, banjir masih menggenangi rumah warga dengan ketinggian 30 centimeter hingga 1 meter. Warga yang kini rumahnya terkena dampak banjir memilih mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang tidak terkena banjir.



Namun, beberapa warga yang rumahnya terkena banjir ada yang tetap bertahan. Sebab warga meyakini banjir yang melanda rumahnya tidak akan berlangsung lama.

Danramil Tabir Kapten Suhari saat di konfirmasi membenarkan ada enam kecamatan di wilayahnya yang terkena banjir. “Ada enam kecamatan dan duanya sudah surut. Kini untuk wilayah yang terkena banjir masih ada empat kecamatan lagi, dan nantinya muara banjir akan berada di Kecamatan Tabir Timur,” jelas Kapten Suhari.

Danramil juga mengatakan, saat ini dirinya bersama pihak terkait tengah berupaya mendata dan memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap banjir yang melanda wilayah Tabir Raya.

“Kita selalu mengimbau agar warga selalu waspada, dimana tidak menutup kemungkinan curah hujan akan melanda kembali wilayah Tabir Raya dan bisa membuat banjir yang lebih besar,” tutupnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak