Cegah Penyebaran COVID-19, Polres Lubuklinggau Lakukan Swab untuk Casis

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:50 WIB
loading...
Cegah Penyebaran COVID-19, Polres Lubuklinggau Lakukan Swab untuk Casis
Polres Lubuklinggau mewajibkan calon peserta didik atau lebih dikenal istilah calon siswa (Casis) yang mendaftar di Polres Lubuklinggau melaksanakan uji rapid dan swab terlebih dahulu (21/08/2020). SINDOnews/Era
A A A
LUBUKLINGGAU - Guna memastikan penerimaan Polri tahun 2020 berjalan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Polres Lubuklinggau mewajibkan calon peserta didik atau lebih dikenal istilah calon siswa (Casis) yang mendaftar di Polres Lubuklinggau melaksanakan uji rapid dan swab terlebih dahulu (21/08/2020).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kabag Sumda Kompol Edwar menjelaskan bahwa saat ini proses pemeriksaan administrasi (rikmin) yang dilaksanakan khusus penerimaan Polri klasifikasi Bintara Polri berjumlah 176 Casis.

Dan hari ini (21/08/2020) dilakukan rikmin sebanyak 41 casis, dalam pelaksanaannya akan dibagi menjadi 3 Gelombang. Hal ini guna menghindari penumpukan casis.

"Kita harus memastikan, Casis yang kita kirim ke Polda nanti, dalam keadaan sehat, jangan sampai kecolongan, akan berdampak terhadap penularan COVID-19. Baik di Polres mau pun di Polda nantinya, sehingga pemeriksaan kesehatan, benar-benar kita laksanakan, sampai saat ini belum ditemukan Casis yang positif atau reaktif," ujar Mustofa. (Baca: Edarkan Sabu, Iwan Fales Dibekuk Aparata Polres Muratara).

Dikatakan, pihaknya terus mengedukasi Casis untuk menjaga kesehatan dan pola hidup, terus gunakan masker dan setiap saat mencuci tangan, berolahraga, menjauhi kerumunan.

"Mudah-mudahan semua Casis kita dalam keadaan sehat dan banyak yang lulus serta terpilih menjadi Anggota Polri pengiriman dari Lubuklinggau, ini kebanggaan bagi kami,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)