alexametrics

Minibus Rombongan Anak TK Tabrak Pohon, 1 Bocah Tewas Puluhan Luka

loading...
Minibus Rombongan Anak TK Tabrak Pohon, 1 Bocah Tewas Puluhan Luka
Sebuah minibus mengangkut puluhan rombongan Taman Kanak-Kanak Miftahul Jannah dalam memperingati HUT PGRI dan Hari Kartini mengalami kecelakaan di Jalur Wisata Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (24/04/2019). Foto iNews TV/Jaka S
A+ A-
PASURUAN - Sebuah minibus mengangkut puluhan rombongan Taman Kanak-Kanak Miftahul Jannah dalam memperingati HUT PGRI dan Hari Kartini mengalami kecelakaan di Jalur Wisata Gunung Bromo Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (24/04/2019). Akibatnya satu orang tewas dan puluhan korban mengalami luka- luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat dan RSUD Malang.

Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno mengatakan, salah satu penyebabnya diduga rem mobil blong sehingga saat di jalur menurun laju mobil tak bisa dikendalikan dan menabrak pohon pinus di hutan.

Dalam rekaman vidio amatir rombongan TK Miftahul Jannah mengalami kecelakaan di Jalan Purwodadi- Gunung Bromo tepatnya di Dusun Krajan, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Salah satu penumpang Sunarto (65) warga Singosari, Kabupaten Malang terjepit sehingga membuat evakuasi berjalan dramatis karena terjepit bodi kendaraan ELF.



Menurut saksi mata kepada Polisi kecelakaan bermula saat rombongan TK Miftahul Janah asal Dusun Sempu, Desa Cowek ini rencananya akan mengikuti lomba digebyar tari massal dan HUT PGRI dan Hari Kartini di daerah Kejayan dari timur – ke barat.

Namun, kata Kapolsek, saat sampai di lokasi kejadian rem mobil elf ini blong, akibatnya mobil dengan mengangkut 28 penumpang masing-masing 14 orang tua dan 14 anak TK ini nyungsep ke hutan pinus.

“Mobil mengalami kerusakan berat pada bagian depan sementara salah seorang anak TK yang bernama argan (5 tahun) dikabarkan meninggal dunia. Beberapa korban lain diantaranya Susi yang merupakan guru TK mengalami luka patah tulang kaki kiri dan luka robek di kepala. Sementara sopir elf juga mengalami luka berat yang langsung dilarikan ke RSUD Lawang,” kata Kapolsek.

Sementara itu korban lainnya yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke Puskesmas Purwodadi untuk mendapatkan perawatan medis selain di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rsud Lawang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan ini langsung ditangani Lakalantas Polres Pasuruan dan pihak kepolisian bersama Dishub Pasuruan masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak