alexametrics

Ratusan Kotak Suara Rusak, 21 TPS di Jambi Besok Lakukan Pemilihan Ulang

loading...
Ratusan Kotak Suara Rusak, 21 TPS di Jambi Besok Lakukan Pemilihan Ulang
Akibat hujan deras hingga mengakibatkan bencana banjir di sejumlah wilayah Jambi pada Rabu dinihari, Rabu 17 April 2019 membuat sejumlah kotak suara di TPS hancur. Foto iNews TV/Nanang F
A+ A-
JAMBI - Akibat hujan deras hingga mengakibatkan bencana banjir di sejumlah wilayah Jambi pada Rabu dinihari, Rabu 17 April 2019 membuat sejumlah kotak suara di TPS hancur. Informasi dihimpun, bencana banjir ini secara mendadak naik ke permukaan tempat di beberapa TPS hingga sampai menenggelamkan kotak suara dan langsung basah sehingga tidak layak dipakai pada pemilihan umum 2019.

Tidak sampai disitu TPS juga ada yang rubuh karena angin dan banjir. Persiapan meja dan kotak suara yang telah disiapkan menjelang pagi langsung dibongkar dan warga pun tidak jadi memilih.

Lokasi tempat pemungutan suara tergenang banjir ini tepat di Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Dimana sebanyak 21 TPS dan ratusan kotak suara rusak hancur dan langsung ditunda pemilihannya.



Sementara warga sempat menanyakan kepada panitia pelaksana TPS kapan dibuka pemilihan, pernyataan dari warga ini langsung dikonfirmasi pihak TPS ke pihak KPU.

Komisioner KPU Kota Jambi Hajairin membenarkan hal tersebut, ada sebanyak 21 kotak suara rusak berat karena dilanda banjir. "Ya benar kotak suara rusak dan saat ini kita sedang mengkaji agar warga bisa ikut pemilihan umum 2019," ungkapnya. Hajairin juga menyebutkan sudah berkoordinasi kepada masyarakat untuk pemilihan ulang dilakukan besok Kamis, 18 April 2019.

"Kotak suara yang rusak jumlahnya mencapai 105 kotak suara dan itu sudah kita siapkan Rabu malam ini. Untuk bisa dilakukan pemilihan ulang," jelasnya, Rabu (17/4/2019).

Dirinya menyebutkan untuk proses pemilihan besok merupakan warga yang belum ikut pemilihan seperti pemilihan dari Rabu pagi tadi sampai siang.

"Pemilihan Kamis pagi besok itu bagi warga yang belum memilih di 21 TPS dan saya harap masyarakat yang sudah memilih berharap bisa mendukung melancarkan pemilihan karena TPS dilanda banjir saat hujan deras," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak