alexametrics

TPS di Gorontalo Ambruk Diterpa Angin Kencang

loading...
TPS di Gorontalo Ambruk Diterpa Angin Kencang
Petugas penyelenggara Pemilu 2019 Desa Iluta, Kecamatan Batudaa bersama masyarakat setempat membenahi tenda TPS III yang ambruk. SINDOnews/Sabrin Maku
A+ A-
GORONTALO - Tenda Tempat pemungutan suara (TPS) III di Desa Iluta, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/04/2019) sekitar pukul 13.23 Wita siang ambruk akibat diterpa angin kencang. Berbagai logistik dan hiasan di tenda TPS ini mulai dari sound sistem, meja pengambilan tinta sidik jari dan meja milik petugas TPS, berhamburan.

Dari penurutan warga setempat, kejadian itu awalnya tidak diketahui oleh petugas penyelenggara pemilu di desa itu, dan aparat hukum TNI dan Polri. Bahkan diinformasikan, bahwa pelaksanaan persiapan TPS tersebut menurut warga, belum selesai.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi kejadian, TPS III Desa Iluta tersebut terletak di pesisir Dana Limboto, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. Pascakejadian itu sejumlah petugas dan aparat pengamanan bersama masyarakat, gotong royong memindahkan seluruh perlengkapan di TPS itu.



Akibat kejadian tersebut pun, petugas penyelenggara pemilu di desa tersebut bersama aparat hukum dan masyarakat memilih, tidak membangun lagi tenda TPS yang sudah ambruk itu.

Namun dipindahkan di salah satu bangunan yang berada tidak jauh dari lokasi TPS yang ambruk, diketahui bangunan permanen tersebut sebagai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di desa tersebut.

Kejadian tersebut turut dibenarkan oleh Camat Batudaa Fadli Poha menjelaskan, lokasi TPS III Desa Iluta yang berada di dekat Pinggiran Danau Limboto, sangat tidak straregis. Akibat angin kencang di Pesisir Danau Limboto, membuat TPS ini ambruk.

"Bertepatan lokasi TPS ini berada di dekat pinggiran danau, kemudian disini kejadian itu angin kencang sehingga membuat TPS ini ambruk. Yang dilakukan oleh Ketua KPPS dan masyarakat juga aparat hukum, melakukan pembersihan lokasi, dan memindahkan TPS III ke lokasi bangunan permanen," tutur Fadli.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak