alexametrics

Wakil Bupati Padang Lawas Utara Terjaring OTT Terekam Video Amatir

loading...
Wakil Bupati Padang Lawas Utara Terjaring OTT Terekam Video Amatir
Penangkapan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap bersama 14 warga lainnya oleh aparat Polres Tapanuli Selatan terekam video amatir warga. Foto barang bukti amplop yang disita/Ist
A+ A-
GUNUNG TUA - Diduga melakukan money politics jelang pemilu serentak 17 April 2019 Wakil Bupati Padang Lawas Utara Sumatera Utara Hariro Harahap terjaring operasi tangkap tangan aparat Polres Tapanuli Selatan di kediamannya, Senin (15/4/2019). Wabup Paluta ditangkap petugas bersama 14 rekannya saat hendak menyebarkan ratusan amplop yang berisikan uang yang digunakan untuk serangan fajar demi memenangkan istrinya Masdoripa Siregar yang juga caleg DPRD di Kabupaten Padang Lawas Utara. (Baca juga: Wakil Bupati Padang Lawas Utara Terjaring OTT, Ratusan Amplop Disita)

Penangkapan Hariro Harahap bersama 14 warga lainnya terekam video amatir warga. Dalam Video amatir yang berdurasi 1 menit 23 detik ini penggerebekan dilakukan kediaman Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap yang berada di Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Di kediaman ini petugas mengamankan sejumlah rekan Hariro di ruang makan yang hendak melakukan serangan fajar untuk memenangan salah satu calon legislatif tingkat dua dari Partai Gerindra yang tak lain merupakan isterinya Masdoripa Siregar.(Baca: Motif Wabup Padang Lawas Utara hingga Terjaring OTT Polres Tapsel)



Penggerebekan kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Padang Lawas Utara ini berawal usai petugas menangkap empat rekan Hariro yang mengendarai minibus dengan nomor polisi BK 1461 YG di jalan lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan.

Dalam penangkapan itu petugas menemukan puluhan amplop yang berisi uang yang berpariasi mulai dari Rp150 ribu hingga Rp300 ribu serta kartu nama caleg DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara dari Partai Gerindra dengan nomor urut 3 daril 1 atas nama Masdoripa Siregar.

Saat diintrogasi petugas keempat pria ini mengaku menerima amplop yang berisikan uang tersebut langsung dari Wakil Bupati. Karenanya petugas melakukan penggerebekan ke kediaman Hariro dan mengamankan 10 orang pria beserta barang bukti puluhan amplop yang berisikan uang.

Kapolres TapanulI Selatan (Tapsel), AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara bahwa, motif Hariro nekat terlibat money politics karena ingin memenangkan istrinya yang saat ini maju sebagai calon anggota DPRD.

"Oleh petugas Hariro beserta 13 rekannya dan barang bukti ratusan amplop yang berisikan uang digiring ke Mapolres Tapanuli Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Usai dilakukan pemeriksaan petugas akan menyerahkan Hariro cs ke Bawaslu Padang Lawas
Utara untuk penanganan kasus lebih lanjut," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak