Wakil Bupati Padang Lawas Utara Terjaring OTT, Ratusan Amplop Disita

Senin, 15 April 2019 - 16:57 WIB
Wakil Bupati Padang Lawas Utara Terjaring OTT, Ratusan Amplop Disita
Wakil Bupati Padang Lawas Utara Terjaring OTT, Ratusan Amplop Disita
A A A
GUNUNG TUA - Wakil Bupati Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) Hariro Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Polres Tapsel di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Senin (15/4/2019). OTT yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP A Alexander Piliang dan Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, berawal saat mereka mengamankan empat laki-laki dengan mengendarai mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi BK 1462 YG.
Keempatnya diketahui bernama Sabaruddin Harahap, Mual Harahap, Fakim Imam Muda Harahap, dan Rizal. Dari tangan mereka diamankan 87 amplop yang di dalamnya berisikan uang sebesar Rp200 ribu dan kartu nama atas nama Masdoripa.Setelah dilakukan interogasi, amplop tersebut mereka peroleh dari seorang laki-laki yang dia ketahui bernama Fajar Harahap di salah satu rumah di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Selanjutnya pada pukul 02.50 WIB, pihak kepolisian menuju ke alamat dimaksud untuk melakukan pengembangan atas penangkapan dugaan money politik itu. Ketika sampai, pihak kepolisian mengamankan 10 orang laki-laki. Mereka bernama Fajar Harahap, Ali Isman Siregar, Sutan Kumala Siregar, Khairul Afandi Siregar, Harianto Harahap, Muhammad Rifai Harahap, Hasanuddin Simbolon, Irfan Harahap, Mara Laut Siregar dan Wabup Hariro Harahap.

Dari dalam rumah tersebut juga diamankan amplop sebanyak 118 buah, dengan isi dalam amplop uang bervariasi dari Rp150.000-200.000 hingga Rp300.000 dan 1 kartu nama salah seorang caleg DPRD Kabupaten Paluta."Kami sedang melakukan penyelidikan," ujar Kasat ketika ditemui di Mapolres Tapsel.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7364 seconds (0.1#10.140)