Putra Daerah Asli Majalengka, Dukungan Eman Suherman Terus Menguat

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:04 WIB
loading...
Putra Daerah Asli Majalengka, Dukungan Eman Suherman Terus Menguat
Sekda Majalengka Eman Suherman, terus mendapatkan dukungan kuat untuk maju sebagai cabup pada Pilkada 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman, terus mendapatkan dukungan kuat untuk maju sebagai calon bupati (cabup) pada Pilkada 2024 . Sebagai putra daerah, Eman diharapkan mampu membawa kemajuan signifikan bagi Majalengka dengan pemahamannya yang mendalam terhadap karakteristik dan permasalahan wilayah tersebut.

“Bagaimanapun putra daerah, dia yang mengetahui persoalan-persoalan, permasalahan maupun karakteristik di daerahnya,” kata Pengamat Politik Universitas Wiralodra Luthfi Faisal Natsir, Selasa (11/6/2024).

Luthfi menjelaskan masyarakat cenderung mendukung putra daerah untuk menjadi pemimpin di wilayahnya. Menurutnya, pengalaman Eman sebagai birokrat memberikan keunggulan lain yang sangat signifikan dalam persaingan Pilkada 2024. “Terutama juga masyarakat pada umumnya juga mengharapkan bahwasanya daerahnya itu tetap dipimpin oleh putra daerah,” lanjutnya.

Eman yang menghabiskan masa kecil hingga dewasa di Majalengka dinilai sangat cocok untuk menjadi bupati periode berikutnya. Selain itu, posisinya saat ini sebagai sekda memberikan keuntungan tambahan baginya dalam memahami dan mengatasi masalah daerah.

Sebagai putra daerah asli Majalengka, Eman memiliki daya tarik yang kuat untuk menarik lebih banyak dukungan. Kompetensinya dalam mengenal seluk-beluk permasalahan Majalengka menjadikannya figur yang sangat populer di mata masyarakat. “Eman sebagai putra daerah tentu punya keunggulan, pertama popularitas,” ujarnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)
pixels