Gercep Atasi Keluhan Masyarakat, Eman Suherman Cabup Favorit Warga Majalengka

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:13 WIB
loading...
Gercep Atasi Keluhan Masyarakat, Eman Suherman Cabup Favorit Warga Majalengka
Sekda Majalengka Eman Suherman merupakan figur yang kompeten dan berpengalaman mengelola pemerintahan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman merupakan figur yang kompeten dan berpengalaman mengelola pemerintahan. Dengan rekam jejak yang panjang di birokrasi, Eman diyakini mampu membawa kemajuan signifikan untuk Majalengka.

Rekam jejak Eman adalah kelebihan signifikan dalam Pilkada 2024 . “Sekda sebetulnya yang lebih berperan dan lebih piawai dalam mengorganisir dan mengelola pemerintahan daerah,” kata Pengamat Politik Universitas Siliwangi, Rino Sundawa Putra, Selasa (11/6/2024).

Rino mengatakan Eman memiliki keunggulan dibandingkan calon bupati (cabup) lainnya untuk memimpin Majalengka. Selain pandai mengelola pemerintahan, Eman juga memiliki kemampuan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Karenanya, Rino menilai Eman memiliki kelebihan yang tidak dimiliki cabup lain. “Sekda juga menguasai pengelolaan keuangan daerah,” lanjutnya.

Kompetensi Eman sebagai sekda sudah terbukti memberikan dampak nyata bagi masyarakat Majalengka. Salah satu buktinya adalah program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) hasil kerja sama antara Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka dengan Baznas.

Tidak hanya itu, Eman juga tengah merampungkan revitalisasi Stadion Warung Jambu. Stadion ini akan dipercantik guna menjadi tempat pencarian bibit unggul dan talenta berbakat generasi muda Majalengka.

Rino menyatakan bahwa Eman kini menjadi fenomena karena disukai mayoritas masyarakat Majalengka. Potensi Eman untuk menang di Pilkada Majalengka 2024 sangat besar. “Jadi potensinya sangat besar. Makanya Pilkada serentak 2024 menjadi tren dan fenomena baru khususnya di Jawa Barat, di mana para sekda/birokrat berani maju dan tampil melawan petahana seperti di Kota Tasik, Pangandaran hingga Depok,” tuturnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)
pixels