Pilkada Selayar 2020 Berpotensi Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:31 WIB
loading...
A A A
Dia menuturkan nilai tawar ZAS untuk diusung PKS juga besar. Dikarenakan Eni Sutiyono istri Zainuddin merupakan legislator DPRD Selayar saat ini.

"Tentu itu masuk dalam pertimbangan kami. Apalagi beliau (Eni Sutiyono) dua periode (legislator) di PKS. Kita tunggu saja keputusan DPP, dalam waktu dekat ini sudah keluar," sebut Anto.

Soal potensi dua pasangan, eks legislator DPRD Selayar ini juga tak menepisnya. Dia mengaku isu tersebut memang sedang hangat akhir-akhir ini di pilkada Selayar 2020.

"Infonya memang seperti itu, ini yang sedang dibicarakan. Tapi kan kita tidak tahu nantinya. Kita tunggu sikap PKS dan PAN lah bagaimana," tegasnya.

Tersisa PAN yang menjadi harapan terakhir Pasmo Daeng untuk mencukupkan kursinya bertarung di pilkada Selayar 2020. Jika partai matahari terbit ini lebih mengusung BAS atau ZAS, maka Pasmo Daeng dipastikan gagal maju dan pertarungan hanya akan melibatkan dua pasangan saja.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menuturkan usungan partainya sudah mengerucut. Namun dia enggan membeberkannya ke publik, sebelum SK rekomendasi ada di tangannya.

"Sudah ada di DPP, sisa menunggu rekomendasinya turun. Kita juga tidak bisa sebutkan, karena belum ada SK yang kita pegang," ungkap Kahfi.



Disinggung soal posisi PAN yang jadi penentu di pilkada Selayar 2020, anggota DPR RI ini tak mau berkomentar banyak. Kahfi tetap tak mau membeberkan usungan partainya.

"Intinya tunggu saja. Minggu-Minggu ini mungkin sudah keluar. Kami juga tak bisa bocorkan sebelum ada sikap DPP," jelas Kahfi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)