Pilkada Selayar 2020 Berpotensi Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:31 WIB
loading...
Pilkada Selayar 2020 Berpotensi Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pilkada Kepulauan Selayar 2020 berpotensi hanya diikuti dua pasangan calon. Dari tiga pasangan bakal calon yang sudah muncul, paket Prof Akbar Silo-Daeng Marowa terancam gagal bertarung.

Pasangan Bupati petahana Muh Basli Ali-Saiful Arif (BAS) sudah mengamankan Golkar 10 kursi, PDIP 1 kursi dan Nasdem 1 kursi dari syarat yakni hanya 5 kursi. Paket Wakil Bupati petahana Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS) sudah memiliki Demokrat 3 kursi, PKB 1 kursi dan jalur perseorangan sebagai cadangan. Dua paket ini punya peluang paling besar melenggang ke pilkada Selayar 2020.

Sedangkan Prof Akbar Silo-Daeng Marowa (Pasmo Daeng) baru mengamankan restu Gerindra 3 kursi dan Hanura 1 kursi. Paket ini butuh tambahan 1 kursi lagi untuk maju. Sehingga potensinya besar gagal maju.



Tersisa PKS 2 kursi dan PAN 3 kursi yang belum mengambil sikap di pilkada Selayar 2020. Kedua partai ini pun menjadi penentu apakah pertarungan berlangsung dua pasangan atau diikuti tiga pasangan.

Khusus PKS, ZAS mengklaim sudah mengamankannya. Tinggal menunggu jadwal penyerahan rekomendasinya dalam waktu dekat ini.

"Alhamdulillah sudah deal. Kita sisa menunggu penyerahan rekomendasinya saja," kata Zainuddin yang juga Wabub Kepulauan Selayar ini.

Ketua DPD PKS Kepulauan Selayar, Arfianto mengamini pernyataan Zainuddin. Anto tak menepis jika partainya lebih condong ke ZAS dibanding Pasmo Daeng yang namanya juga diusulkan DPD ke DPW dan DPP.

"Kami lihat, Prof Akbar Silo lebih memprioritaskan partai lain dibanding PKS. Apalagi komunikasi Pak Zainuddin lebih intens. Tapi kami belum bisa sampaikan, karena SKnya belum keluar dari DPP," ucap Anto.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)