alexametrics

Lagi, Petugas Damkar Kobar Amankan Ular Cobra di Rumah Warga

loading...
Lagi, Petugas Damkar Kobar Amankan Ular Cobra di Rumah Warga
Tim animal rescue Damkar Kobar memperlihatkan ular cobra yang berhasil ditangkap dari dapur warga. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Tim animals rescue pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kembali mengamankan seekor ular cobra sepanjang 1 meter di dalam lemari dapur rumah warga Jalan Ma'id Badir, Perum BTN Arjuna RT 10 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Selasa (3/4/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

“Kita mendapat laporan dari warga BTN Arjuna bernama Ma'ruf sekira pukul 10.30 WIB. Bahwa ada ular cobra di dalam lemari dapur rumahnya,” ujar Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bidang Damkar dan Satpol Kobar, Kaboel Suhartono, Selasa (2/4/2019) sore. (Baca Juga: Mangsa 1 Ekor Ayam, Ular Piton 4 Meter Dievakuasi di Dalam Kandang)

Kemudian, regu jaga Damkar Kobar yakni regu I PHL langsung menuju lokasi dan mendapati ular cobra yang beebahaya masih berada di dalam lemari dapur. “Saat tiba di lokasi tim langsung mengevakuasi ular tersebut menggunakan kayu dan kemudian dimasukkan ke karung dan dibawa sementara ke Mako Damkar Kobar. Beruntung cepat dievakuasi sebelum menelan korban jiwa. Meski berukuran kecil namun ini ular berbahaya,” katanya.



Selanjutnya, ular cobra itu akan diserahkan ke BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun. “Jadi total ada 4 ular piton dan 2 ular cobra yang berhasil kita evakuasi dalam satu pekan terakhir dan nanti akan kita serahkan ke BKSDA,” jelasnya.

Kaboel menyampaikan jika ada warga yang melihat binatang buas di sekitaran rumah bisa menghubungi Mako Damkar, Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Jalan Pangeran Antasari RT 004 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan. “Atau Emergency Call 1x24 Jam, telepon (0532)-22008 atau (0532)-6612852. Atau Hubungi Whatsapp 0812-9046-1661 Damkar Kobar,” pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak