Ular Piton 3,5 Meter Gegerkan Warga Kobar, Masuk Permukiman dan Mangsa Hewan Ternak

Rabu, 28 September 2022 - 19:13 WIB
loading...
Ular Piton 3,5 Meter Gegerkan Warga Kobar, Masuk Permukiman dan Mangsa Hewan Ternak
Petugas Gamkar Kobar saat mengevakuasi ular piton sepanjang 3,5 meter yang masuk pemukiman dan memangsa hewan ternak warga. Foto: Istimewa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Warga Tatas, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dibuat geger dengan kemunculan ular piton sepanjang 3,5 meter, bahkan sempat memangsa ternak ayam warga, Rabu (28/9/2022).

“Awalnya yang lihat paman, kandang ayam di depan rumah saya dimasuki ular Piton besar dan langsung memangsa ayam di dalamnya,” ujar Agus pemilik kandang ayam.

Baca juga: Ular Piton 5 Meter Gegerkan Warga Mamuju Tengah

Dia mengatakan, sudah satu pekan wilayah RT 26 terendam banjir. Dan ular memang rawan masuk ke rumah rumah warga. Banjir di rumahnya mencapai 50 centi meter.



“Ya banjir sudah sepekan ini dan memang sekarang rawan adanya ular. Beruntung tadi paman lihat. Dan saya langsung melapor ke petugas Damkar Kobar untuk segera mengevakuasinya,” tuturnya.

Baca juga: Ngeri! 2 Ekor Sanca Kembang Berkeliaran di Permukiman Warga Diamankan Petugas Damkar

Dia melanjutkan, petugas damkar yang datang ke rumahnya menggunakan perahu kecil (getek). Sebab untuk mencapai rumahnya tak bisa dengan kendaraan dan jalan kaki.

Sementara, saat dievakuasi perut ular terlihat besar karena sudah memangsa satu ekor ayam. “Petugas damkar ke lokasi naik getek. Dan ular berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke markas damkar,” tukasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1026 seconds (10.55#12.26)