Ngeri! Ular Kobra Sepanjang 3,5 Meter Sembunyi di Selokan Depan Rumah Warga

Senin, 10 April 2023 - 07:43 WIB
loading...
Ngeri! Ular Kobra Sepanjang 3,5 Meter Sembunyi di Selokan Depan Rumah Warga
Seekor ular kobra sepanjang 3,5 meter, berhasil ditangkap petugas pemdam kebakaran di Perumahan Melati Permai RT 14, Jalan Bhayangkara, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor ular kobra sepanjang 3,5 meter, ditemukan bersembunyi di sekolah yang ada di depan rumah warga. Ular kobra tersebut, membuat gempar warga di Perumahan Melati Permai RT 14, Jalan Bhayangkara, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.



Tak ingin terjadi hal-hal yang membahayakan, warga langsung pelaporkan keberadaan ular kobra tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat. Dua petugas pemadam kebakaran, langsung melakukan upaya penangkapan terhadap ular kobra tersebut.



Menggunakan tongkat, petugas pemadam kebakaran itu akhirnya berhasil menangkap ular kobra dewasa yang memiliki panjang 3,5 meter. Kedua petugas pemadam kebakaran, harus berjibaku selama 30 menit, agar dapat menangkap ular kobra tersebut.



Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat, Dwi Agus Suhartono mengatakan, ular kobra yang berhasil ditangkap langsung dievakuasi ke kantor Pemdam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ngeri! Ular Kobra Sepanjang 3,5 Meter Sembunyi di Selokan Depan Rumah Warga


"Setelah dievakuasi, nantinya ular kobra ini akan kami serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah, untuk dilepas liarkan ke habitatnya," ungkap Suhartono.



Dia juga mengimbau kepada warga, agar segera melaporkan ke petugas pemadam kebakaran ketika melihat satwa liar yang membahayakan berada di sekitar permukiman atau rumah. Sebab jika tidak ditangani oleh orang yang profesional, akan sangat membahayakan warga dan satwa tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)