LRT Palembang Terhenti Akibat Pemadaman Listrik, Penumpang Terpaksa Jalan Kaki

Kamis, 06 Juni 2024 - 11:30 WIB
loading...
LRT Palembang Terhenti Akibat Pemadaman Listrik, Penumpang Terpaksa Jalan Kaki
Sejumlah penumpang LRT Palembang terpaksa melanjutkan perjalanan mereka dengan berjalan kaki melalui walkway atau jalur evakuasi pada Selasa (4/6/2024) siang. Foto/M David/iNewsTV
A A A
PALEMBANG - Puluhan penumpang LRT Palembang terpaksa melanjutkan perjalanan mereka dengan berjalan kaki melalui walkway atau jalur evakuasi pada Selasa (4/6/2024) siang. Hal ini dikarenakan operasional LRT terhenti akibat pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN.

Pemadaman listrik terjadi akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuk Linggau - Lahat, yang menyebabkan pemadaman listrik di seluruh Sumatera Selatan. Akibatnya, sembilan trafo milik PT KAI yang menyuplai listrik ke LRT mati, sehingga operasional LRT pun terhenti.

Para penumpang yang sudah terlanjur berada di dalam LRT saat pemadaman listrik terjadi, harus dievakuasi keluar melalui walkway. Beberapa penumpang yang hendak menggunakan LRT di stasiun juga terpaksa terlantar.

Salah satu calon penumpang, Agus Harianto, mengaku kesal karena aktivitasnya terganggu akibat pemadaman listrik ini. "Saya sudah menunggu LRT selama berjam-jam, tapi ternyata tidak beroperasi. Mau tidak mau, saya harus mencari alternatif transportasi lain," ujarnya.



Kepala Stasiun LRT DJKA, Saipul, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang. Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi situasi tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami sedang berusaha untuk memulihkan operasional LRT secepatnya," kata Saipul.

Pemadaman listrik ini kembali menjadi sorotan terhadap keandalan pasokan listrik di Sumatera Selatan. Diharapkan pihak terkait dapat segera menyelesaikan permasalahan ini agar tidak terulang kembali di kemudian hari.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5028 seconds (0.1#10.140)
pixels