Pj Gubernur Jawa Timur Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Serentak

Rabu, 05 Juni 2024 - 15:30 WIB
loading...
Pj Gubernur Jawa Timur Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Serentak
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menghadiri peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 di halaman Grand City Convention and Exhibition Surabaya, Selasa malam (4/6/2024). (Foto: dok Pemprov Jatim)
A A A
SURABAYA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menghadiri peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 di halaman Grand City Convention and Exhibition Surabaya, Selasa malam (4/6/2024).

Peluncuran ditandai dengan penekanan sirine oleh Pj Gubernur Adhy bersama Komisioner KPU RI, Komisioner KPU Jatim, dan Forkopimda Jatim sebagai tanda dimulainya tahapan pilgub Jatim 2024.

Acara ini juga sekaligus peluncuran maskot Pilgub Jatim 2024, Si Jali yang merupakan kependekan dari Jatim Memilih.

Pj Gubernur Adhy mengapresiasi atas diselenggarakannya peluncuran pemilihan Gubernur dan Wagub Jatim 2024 dengan nuansa yang berbeda dan lebih dekat dengan masyarakat.

Menurutnya, dengan tagline yang diusung, yaitu Pilgub Jatim Seneng Bareng, maka pihak penyelenggara dan masyarakat diharapkan bersama-sama menyambutnya dengan senang.

"Kita memulai tahapan pemilihan Gubernur dan Wagub Jatim ini dengan cara yang keren dan berbeda. Artinya, kita memulai bahwa pesta demokrasi itu betul-betul pestanya masyarakat, pestanya rakyat. Seneng bareng jadi taglinenya. Mudah-mudahan dengan diawali tahapan pertama yang membuat senang masyarakat, maka proses semuanya berjalan dengan baik, damai, aman dan tidak ada persoalan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Adhy juga mengajak semua pihak ikut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Jawa Timur. Pilkada serentak ini termasuk Pilgub yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Mari semua pihak ikut serta dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun ini di Jawa Timur. Ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati, juga wali kota dan wakil wali kota. Suksesnya Pilkada kita, mencerminkan kualitas demokrasi di Jawa Timur," katanya.

Dia menambahkan, semua pihak harus ikut berperan dan menaati aturan yang berlaku, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sampai saksi. Adhy meminta agar semua proses yang ada dilakukan dengan jujur, adil dan netral.

Adhy juga meminta agar masyarakat yang mempunyai hak pilih harus dijaga, tidak diintimidasi serta dijamin kebebasannya. Begitu pula Aparatur Negara, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri harus ikut memperkuat sinergitas dalam menyukseskan setiap tahapan pemilu.

"Semua aparatur negara harus menjunjung tinggi netralitas, harus netral," tegasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)
pixels