Bupati Pasangkayu Harapkan MUI Bersinergi Visi Misi Daerah

Senin, 25 Maret 2019 - 09:08 WIB
Bupati Pasangkayu Harapkan MUI Bersinergi Visi Misi Daerah
Bupati Pasangkayu Harapkan MUI Bersinergi Visi Misi Daerah
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa membuka musyawarah daerah (Musda) ke II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasangkayu di Balai Pertemuan Rumah Jabatan Bupati, Minggu (24/3/2019).

Dalam sambutannya, Agus menekankan peran ulama sangat penting di tengah masyarakat Pasangkayu. "Jiwa kita harus berzikir, negara kira aman. Untuk itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) harus bersinergi dengan visi misi pemerintah daerah," ajak Agus.

Ketua MUI harus menyosialisasikan setiap kebijakan pemerintah kabupaten yang sifatnya keumatan sebagaimana tercantum dalam visi misi bupati dan wakil bupati pada bidang kemartabatan, di antaranya program santunan umroh bagi majelis ta'lim yang kurang mampu, santunan imam mesjid, santunan guru mengaji, program bantuan kendaraan bagi kelompok keumatan dan program lainnya," kata Agus.

Bupati Agus dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh alim ulama bersama-sama menumbuhkan kebiasaan yang terlupakan, yaitu kebiasaan mendekatkan pada sang khalik dan menjauhkan dari marabahaya.

Karena itu peran MUI dalam mengajak kelompok masyarakat agar dapat hidup beragama lebih baik, sangat penting. Pemkab Pasangkayu, MUI dan elemen masyarajat lain harus bahu-membahu membangun Kabupaten Pasangkayu termasuk memberi kesejukan.

"Harapannya yang dijadikan program kita lebih mudah saling mendukung, lebih bersinergi. Kami sadari Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk mendukung MUI," tambah Agus.

Turut hadir dalam pembukaan Musda MUI Ke II Tahun 2019 beberapa alim ulama dan tentunya Ketua MUI Kabupaten Pasangkayu Ustad H. Maslim yang legendaris itu.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)