Bupati Pasangkayu Tegaskan Data Penerima Rastra Valid

Jum'at, 22 Maret 2019 - 13:31 WIB
Bupati Pasangkayu Tegaskan Data Penerima Rastra Valid
Bupati Pasangkayu Tegaskan Data Penerima Rastra Valid
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa berharap data penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) betul-betul valid. Itu disampaikanya saat sosialisasi tentang bantuan sosial Rastra dan bantuan pangan non tunai (BNPT) 2019 Jumat (22/3/2019).

Hadir pula dalam kesempatan itu, perwakilan Badan Urusan Logistik, perbankan, sejumlah pimpinan OPD, camat, serta kades se-Kabupaten Pasangkayu.

Bupati Agus mengatakan, akurasi data penerima bantuan ini penting, agar bantuan Rastra itu tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh si penerima. Ia meminta Dinas Sosial (Dinsos) Pasangkayu, serta para kades agar setiap saat secara berkala memperbaharui data penerima bantuan Rastra ini.

“Biasanya seiring perjalanan waktu ada penerima bantuan yang sudah meningkat taraf hidupnya. Sudah menjadi orang mampu. Nah kalau datanya tidak diperbaharui terus, maka orang itu akan kena bantuan terus, padahal mungkin ada orang lain yang lebih layak menerimanya,” terangnya.

Bupat dua periode ini juga mengapresiasi pelibatan pihak kepolisian dalam penyaluran Rastra. Sehingga dapat memastikan bantuan tepat sasaran, sampai ke penerima, serta bebas dari potensi kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh oknum tertentu.

“Sudah begitu banyak program bantuan yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Tentu tidak terlepas dari keinginan bapak Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Nah kita disini untuk memastikan bantuan itu harus tepat sasaran,” pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)