Survivor yang Tersesat di Gunung Andong Ditemukan Lemas

Kamis, 14 Maret 2019 - 02:05 WIB
Survivor yang Tersesat di Gunung Andong Ditemukan Lemas
Survivor yang Tersesat di Gunung Andong Ditemukan Lemas
A A A
MAGELANG - Survivor yang tersesat di Gunung Andong Magelang, Jawa Tengah berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat. Kondisinya lemas akibat jatuh hingga terluka di kaki.

Pria itu diketahui bernama Kuat (59) warga Dusun Kembangan Desa Ngasinan Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Sebelumnya, dia pergi mencari rumput pada Selasa 12 Maret pukul 08.00 WIB. Hingga sore, Kuat tak kunjung pulang hingga keluarga kebingungan. (Baca Juga: Cari Rumput, Warga Grabag Hilang di Gunung Andong)

“Survivor berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di area pos 1 jalur pendakian via Kembangan Grabag, sekira pukul 14.24 WIB,” ujar anggota Basarnas Jateng, Setio Topan Dirgantara, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya, proses pencarian itu melibatkan 150 personel SAR gabungan. Mereka terbagi menjadi delapan SRU (search and rescue unit). Petugas menyisir lereng-lereng gunung dan membabat semak belukar menggunakan parang.

“Survivor ini nyasar, setelah itu dia juga terpeleset hingga jatuh pingsan. Saat kita temukan terdapat luka di telapak kaki kanan. Setelah kita evakuasi, dia langsung dibawa ke rumahnya untuk dirawat keluarga,” tambah Topan.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga bernama Kuat (59) hilang di kawasan Gunung Andong Magelang, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menyisir lereng-lereng gunung.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5299 seconds (0.1#10.140)