alexametrics

Cari Rumput, Warga Grabag Hilang di Gunung Andong

loading...
Cari Rumput, Warga Grabag Hilang di Gunung Andong
Seorang warga bernama Kuat (59) hilang di kawasan Gunung Andong Magelang, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menyisir lereng-lereng gunung. iNews TV/Taufik
A+ A-
MAGELANG - Seorang warga bernama Kuat (59) hilang di kawasan Gunung Andong Magelang, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menyisir lereng-lereng gunung.

Peristiwa hilangnya Kuat, berawal dari warga yang tercatat sebagai penduduk Dusun Kembangan, Desa Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang itu pergi mencari rumput pada Selasa 12 Maret pukul 08.00 WIB. Hingga sore, pria tersebut tak kunjung pulang dan keluarga kebingungan.

Warga sempat melakukan pencarian namun orang yang dicari tak kunjung ditemukan. Hingga, pihak keluarga berinisiatif meminta bantuan tim SAR guna melakukan pencarian sekaligus pertolongan.



"Untuk sementara sudah dicari oleh warga tapi hasilnya masih nihil. Saat ini kita mengerahkan ratusan personel SAR gabungan," ujar Anggota Basarnas Jateng, Setio Topan Dirgantara, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya pencarian itu melibatkan 150 personel SAR gabungan di antaranya Grascom, SAR Grabag, Damkar, RAPI, OPRB Sambungrejo, CCM, Basecam Sekar Arum, dan potensi lain. Mereka terbagi menjadi delapan tim untuk menyusuri area yang berbeda.

"Petugas gabungan itu kita bagi menjadi delapan SRU (search and rescue unit). Kebutuhan di lapangan nanti adalah sabit, golok, dan tali. Semoga segera kita temukan," terangnya.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak