Dorong Pariwisata, Pemkab Kobar Bikin Kalender Event Wisata 2019

Selasa, 12 Maret 2019 - 11:36 WIB
Dorong Pariwisata, Pemkab Kobar Bikin Kalender Event Wisata 2019
Dorong Pariwisata, Pemkab Kobar Bikin Kalender Event Wisata 2019
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan tengah (Kalteng) Nurhidayah terus mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji itu. Dalam berbagai kesempatan, bupati perempuan pertama di Kalteng ini selalu menyampaikan bahwa pariwisata merupakan skala prioritas dalam pembangunan di masa kepemimpinannya.

Langkah terbaru yang sudah dipersiapkan adalah merumuskan kalender event pariwisata Kobar tahun 2019. “Kalender event pariwisata ini penting sebagai bagian media promosi event yang diadakan di Kobar. Sebagai bagian pemantapan penyusunan kalender event pariwisata,” ujar Nurhidayah di sela-sela kesibukannya, Selasa (12/3/2019).

Dalam konsep kalender event pariwisata yang disusun Dinas Pariwisata terdapat 42 event yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan beberapa pihak terkait.

Ia berharap berbagai kegiatan yang telah disusun bisa dipublikasikan dan menarik wisatawan lokal maupun juga internasional. “Yang paling penting ialah pelaksanaan kegiatan kepariwisataan membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat,” jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0012 seconds (0.1#10.140)