Pemkab Kobar Diminta Prioritaskan Hasil Musrenbang 2023 Kecamatan Kumai

Jum'at, 17 Februari 2023 - 09:47 WIB
loading...
Pemkab Kobar Diminta Prioritaskan Hasil Musrenbang 2023 Kecamatan Kumai
Dicky Zulkarnaen dari Fraksi Partai Nasdem mengatakan, dirinya telah mengikuti Musrenbang Kecamatan Kumai yang berlokasi di pantai wisata Desa Kubu. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng asal daerah pemilihan (Dapil) IV, akan mendorong hasil yang diusulkan Kecamatan Kumai dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tahun 2023.

Dicky Zulkarnaen dari Fraksi Partai Nasdem mengatakan, dirinya telah mengikuti Musrenbang Kecamatan Kumai yang berlokasi di pantai wisata Desa Kubu.

"Atas usulan dari Kecamatan Kumai kami sepakat, dan akan terus mendorong hasil Musrenbang tersebut, agar nantinya bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah Kobar, sesuai dengan skala prioritas yang ada," ujar H. Dicky Zulkarnaen, Jumat 17 Februari 2023.

Diungkapkannya, kegiatan Musrenbang ini merupakan serangkaian dari seluruh kegiatan musrenbang yang dilaksanakan berurutan tiap kecamatan di wilayah kabupaten Kotawaringin Barat, yang dihadiri langsung oleh Pemangku Kepentingan di daerah.

Menurutnya, Musrenbang itu bertujuan untuk merencanakan arah pembangunan di Kotawaringin Barat untuk tahun 2024 mendatang.
Sehingga, Musrenbang ini merupakan agenda yang sangat penting dan sebagai perwakilan dari masyarakat, tentunya anggota DPRD akan terus mendorong berbagai usulan dalam Musrenbang.

"Kami dari DPRD ikut serta mendampingi seluruh kegiatan ini sesuai dengan Dapil masing-masing, dengan tujuan mensinergikan peran eksekutif dan legistatif dalam perencanaan pembangunan di Kotawaringin Barat," katanya.

Ia menambahkan, jika siap untuk mengakomodir usulan musrenbang yang tidak masuk dalam program pemerintah, dan masukkan dalam pokok-pokok pikiran di Legislatif.

"Semua ini muaranya adalah untuk mendukung kemajuan pembangunan, dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah di kabupaten Kobar," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)