Pemkab Kobar Terima Hibah 1,2 Ha untuk Pembangunan Pasar Tradisional dari PT KAS

Rabu, 06 Maret 2019 - 09:08 WIB
Pemkab Kobar Terima Hibah 1,2 Ha untuk Pembangunan Pasar Tradisional dari PT KAS
Pemkab Kobar Terima Hibah 1,2 Ha untuk Pembangunan Pasar Tradisional dari PT KAS
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - PT Korindo Ariabima Sari (KAS) menghibahkan lahan Hak Guna Bangunan (HGB), eks mess karyawan PT Korindo yang terbakar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Senin 4 Maret 2019.
Lahan hibah tersebut bakal dijadikan Pasar Tradisional seluas 1,2 hektare (Ha). Secara resmi hibah lahan diserahkan langsung oleh Direktur PT Korindo Ariabima Sari Kim Young Man kepada Bupati Kobar Nurhidayah di ruang rapat, disaksikan oleh jajaran SOPD.

"Ada tahapan yang perlu kita lakukan, setelah proses hibah tentu tidak serta merta pasar itu langsung dibangun. Karena ada beberapa hal yang harus dilakukan penyelesaian terutama melepaskan status HGB dari PT Korindo," ujar Nurhidayah.

Setelah status lahan tersebut bisa diselesaikan, Pemkab Kobar berencana membangun pasar dengan konsep tradisional yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata dan terintegrasi dengan Water Front City (WFC).

Sementara itu, Humas PT Korindo Ariabima Sari Reza menyampaikan, lahan seluas 1,2 hektare yang telah dihibahkan tersebut merupakan mess karyawan yang pertama kali di bangun PT Korindo pada 1979.

"Karena banyak permintaan dari warga sekitar untuk dibangun pasar, maka dari itu kita hibahkan kepada Pemkab Kobar, termasuk nanti pasar yang di depan PT Korindo kita pindahkan juga nanti di pasar tradisional tersebut. Terkait permintaan daya listrik untuk operasional pasar dilihat nanti kemampuan kita,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)