Idul Adha, PT KPC Salurkan 9 Sapi dan 7 Kambing di Kobar dan Lamandau

Senin, 19 Juli 2021 - 16:37 WIB
loading...
Idul Adha, PT KPC Salurkan 9 Sapi dan 7 Kambing di Kobar dan Lamandau
PT KPC membagikan sejumlah hewan kurban di dua kabupaten yakni Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Lamandau, Kalteng. Foto iNews TV/Sigit D
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Merayakan Hari Idul Adha tahun 2021 masih dibayang bayangi COVID-19 . Banyak masyarakat di Indonesia yang ekonominya terpuruk dimasa pandemi seperti sekarang. Perlu uluran tangan dermawan untuk membantu sesama di masa sulit seperti saat ini.
Idul Adha, PT KPC Salurkan 9 Sapi dan 7 Kambing di Kobar dan Lamandau

Seperti yang dilakukan PT Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk. Setiap tahunnya saat hari Raya Idul Adha tiba, PT KPC membagikan sejumlah hewan kurban di dua kabupaten yakni Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Lamandau, Kalteng. Penyaluran hewan kurban sapi dan kambing dilakukan secara bertahap sejak 17-21 Juli 2021.



“Kami tahun ini menyalurkan sebanyak 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing di dua kabupaten yakni Lamandau dan Kobar,” ujar Direktur Operasional PT Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk, Padli Noor kepada MNC Media di Pangkalan Bun, Senin 19 Juli 2021.

Lokasi penyaluran lanjut dia, 2 ekor sapi disalurkan ke Pemkab Kobar yakni kepada Bupati dan Sekda Kobar, 1 sapi ke Polres Kobar. Selanjutnya 1 ekor sapi ke Pemkab Lamandau, 1 ekor sapi ke Polres Lamandau dan 1 ekor kambing ke Desa Simpang Kete Lamandau.

“Pada hari ini juga kami salurkan 1 ekor kambing ke PWI Kobar, 1 ekor kambing ke PWI Lamandau, 1 ekor sapi ke Kecamatan Belantikan Raya, Lamandau. Kemudian 1 kambing di Desa Bintang Mengalih, Lamandau dan 1 ekor kambing di Desa Kahingai,” ujar Padli.

Selanjutnya, kata dia, pada Rabu 21 Juli 2021 nanti juga PT KPC Tbk masih menyalurkan hewan kurban ke sejumlah wilayah di perusahaan.

“Sebanyak 1 ekor kambing untuk masyarakat terdekat dengan lokasi pelabuhan, 1 ekor sapi untuk pekerja PT KPC dilokasi tambang di Lamandau,1 ekor sapi untuk pekerja PT KPC di Pelabuhan Kalaf, Kobar dan 1 ekor sapi untuk pekerja pabrik di PT ACL,” tandasnya.



Untuk diketahui PT KPC Tbk merupakan perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dan operasi produksi untuk pertambangan biji besi dan logam dasar (galena) yang lokasi tambangnya di Kabupaten Lamandau, Kalteng. Saat ini PT KPC Tbk juga membangun Fasilitas Pemurnian Konsentrate yakni Smelter Pb dan Smelter Zn di Pelabuhan Tanjung Kalap Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)