Seekor Kera Kelaparan Serang Petugas dan Curi Makanan

Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:32 WIB
loading...
Seekor Kera Kelaparan Serang Petugas dan Curi Makanan
Inilah seekor kera yang menggegerkan warga Ponorogo karena mencuri makanan santri dan sempat menyerang petugas yang akan menangkapnya.Foto/Inews/Ahmad Subechi
A A A
PONOROGO - Seekor kera tiba-tiba masuk kampung di Ponorogo dan mencuri makanan. Tak hanya itu, kera tersebut juga menyerang petugas yang hendak menangkapnya. Diduga, kera tersebut kelaparan.

Kera tersebut akhirnya berhasil ditangkap setelah petugas dibantu warga memburu selama delapan hari. Saat ini, hewan tersebut diamankan dan menjadi tontonan warga Desa Patihan Wetan, Ponorogo.

(Baca juga: Ayah di Ponorogo Cabuli Anak Tiri dan Direkam Video )

Menurut warga, selain mencuri makanan dan membuat warga ketakutan, kera tersebut juga kerap masuk kompleks Pondok Putri Al Hasan. "Kera ini mengambil kakanan santri. Kami pun ketakutan," ujar Aruminingrum, salah seorang santri.

Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Edi Suyono mengatakan, setelah ditangkap, selanjutnya kera tersebut diamankan di pondok agar tidak meresahkan masyarakat.

Selanjutnya akan diserahkan ke BKSDH Madiun untik penanganannya. "Namun jika ada warga yang merasa memiliki, ya tentu akan diserahkan kepada pemilik," ujar Edi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)