Kawanan Pencuri Obok-obok Lima Rumah Warga di Mojokerto

loading...
Kawanan Pencuri Obok-obok Lima Rumah Warga di Mojokerto
Rumah warga di Perum Japan Raya Kecamatan Sooko, Mojokerto yang menjadi sasaran maling.Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
MOJOKERTO - Warga Perum Japan Raya Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto dibuat resah oleh kawanan pencuri. Sedikitnya, lima rumah warga dibobol maling pada Rabu (19/9/2020).

Salah satu pemilik rumah Aora Al Kahfi, 22, mengaku, sebuah laptop dan uang tunai sebesar Rp2 juta miliknya amblas dibawa maling. Setelah rumahnya yang terletak di Perumahan Japan Raya Jalan Mataram no 9 blok C 5 menjadi salah satu sasaran kawanan pencuri.

Belakangan terkuak, aksi kawanan maling juga menyasar empat rumah lain di area lokasi yang sama. Di antaranya rumah milik Fery Andi yang terletak di blok G 9 Nomor 27. Saat ditemui di kediamannya, Fery mengaku aksi kawanan maling terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

(Baca juga: Karaoke di Surabaya Sediakan Layanan Esek-esek, Digerebek Polda Jatim )



"Namun saya baru menyadari sekitar pukul 04.00 WIB. Saya taunya subuh. Bangun, tau tau jendela terbuka. Dan barang barang di ruang tamu acak-acakan. Dompet ada di lantai," kata Fery saat ditemui sejumlah awak media.

Setelah dilakukan pengecekan, uang tunai sebesar Rp200 ribu yang semula berada di dalam dompet hilang. Beruntung, para pencuri tersebut tidak sempat mengambil sejumlah barang berharga lainnya. Lantaran semua pintu kamar dalam kondisi terkunci.

"Karena pada saat itu, semua kamar saya kunci. Sementara dompet saya taruh di atas kulkas," imbuhnya.



Hal senada juga sampaikan Roroh, 62, korban lainnya. Rumah yang dihuninya berada di blok G9 Nomor 35 sempat disatroni kawanan pencuri. Modusnya sama, yakni dengan cara mencongkel jendela. Akan tetapi, aksi pencurian itu gagal dilakukan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top