Melawan, 2 Residivis Maling Motor di Sukabumi Terjungkal Ditembak Polisi

Rabu, 22 Mei 2024 - 07:21 WIB
loading...
Melawan, 2 Residivis Maling Motor di Sukabumi Terjungkal Ditembak Polisi
Jatanras Polres Sukabumi Kota menembak dua terduga pelaku curamor. Foto: MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Jajaran Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota menembak 2 terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat akan ditangkap.

Tindakan tegas terukur tersebut, dilakukan polisi kepada terduga pelaku berinisial RFA (30) alias B yang merupakan residivis kasus pengeroyokan pada tahun 2019 dan F (50) alias U, residivis curanmor tahun 2001, 2008 dan 2022.

”Saudara F alias U ini adalah residivis sudah 3 kali masuk penjara, secara otomatis dia udah profesional. Dia hanya menggunakan kunci letter T tadi, dia memantau mencari yang lengah, tidak ada CCTV, dari pemilik lengah itu, yang jadi sasaran mereka,” ujar Ari.



Dalam proses penangkapannya, lanjut Ari, jajaran Unit Jatanras Satreskrim Polres Sukabumi Kota terpaksa memberikan tembakan untuk melumpuhkan keduanya karena mencoba melawan petugas pada saat akan ditangkap.

”Saat ini para tersangka diamankan di Mapolres Sukabumi Kota dan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” ujar Ari.



Sementara dalam pengungkapan kasus curanmor yang digelar di ruang Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Selasa (21/5/2014) tersebut, polisi berhasil mengamankan 5 orang tersangka kasus curanmor.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, sebanyak 20 sepeda motor dari TKP di wilayah Sukabumi meliputi Parungseah Kecamatan Sukabumi, Jalan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh, Jalan Kadudampit Kecamatan Kadudampit.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)
pixels