Pencarian 3 DPO Pembunuh Vina Cirebon, Kades Banjarwangunan: Saya Sangat Kaget Sekali!

Selasa, 21 Mei 2024 - 21:41 WIB
loading...
Pencarian 3 DPO Pembunuh...
Kades Banjarwangunan, Cirebon, Sulaeman mengaku kaget ketika mendengar kabar ketiga daftar pencarian orang (DPO) pembunuh Vina dan Eki berada di desanya. Foto/iNews TV
A A A
JAKARTA - Keberadaan tiga terduga pelaku pembunuh Vina dan Eki di Cirebon yang berstatus buron atau masuk daftar pencarian orang (DPO) masih belum menemukan titik terang. Termasuk pencarian di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon seperti yang diungkapkan oleh polisi.

Kepala Desa (Kades) Banjarwangunan, Sulaeman pun mengaku kaget ketika mendengar kabar ketiga daftar pencarian orang (DPO) berada di desanya.



"Betul, saya sangat kaget sekali! Karena tiga-tiganya DPO itu dari desa kami. (Ketiga DPO) Pegi alias Perong, Andi, sama Dani," kata Sulaeman dalam kepada iNews Media Group dalam program Rakyat Bersuara, Selasa (21/5/2024) malam.

Dia mengaku telah menelusuri identitas DPO di desanya. Namun, Sulaeman tak membuahkan hasil. Untuk DPO atas nama Pegi, ia mengaku tak menemukan identitas yang cocok dari warganya. Pun dengan DPO Dani, ia mengaku tak ada warganya yang bernama Dani.



"Kalau Pegi itu nggak ada. Tapi kalau Andi juga ada banyak, ada Andika, Andi Setiadi. Jadi banyak, tetapi tidak sesuai dengan apa yang dirilis oleh DPO itu. Nah Dani juga nggak ada, nama sih ada tetapi ada yang sudah tua nama-nama itu," kata Sulaeman.

Kendati demikian, Sulaeman meyakini bahwa ketiga DPO pembunuh Vina tak ada di desanya. Apalagi, sambung dia, identitas DPO kurang jelas.



"Iya betul, kecil kemungkinan atau malah tidak ada (3 DPO di Desa Banjarwangunan). Karena satu, alamatnya juga enggak jelas, enggak ada foto juga dan sampai saat ini sudah 1 minggu tidak ada titik terang juga, belum ada kabar yang signifikan," ucap Sulaeman.

"Terus termasuk Pegi juga itu kan bisa juga Egi Setiawan, Egi Saputra juga, tetapi juga tidak ada semua. Usianya juga jauh sekarang usianya 23 tahun," ucap Sulaeman.

Kendati demikian, Sulaeman mengamu siap untuk membantu pihan kepolisian guna mencari ketiga DPO di desanya.

"Ya intinya kami selaku kepala desa siap membantu bila diperlukan dari pihak kepolisian baik untuk mencari atau apa. Tetapi kami berharap DPO itu tidak dari desa kami, Desa Banjarwangunan," tandasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)