Mahasiswa Universitas Brawijaya Tuntut Rektorat Transparan soal Kenaikan UKT

Senin, 20 Mei 2024 - 10:48 WIB
loading...
A A A
Pasalnya selama ini rektorat dinilai kurang transparan dalam hal jumlah mahasiswa yang menerima UKT di masing-masing golongannya.

"Kami juga merekomendasikan adanya perbaikan sistem penentuan UKT yang lebih detail, agar bisa tepat sasaran dan mengharapkan adanya transparansi bagaimana pendistribusian subsidi silang," ujarnya.

Ia juga mengharapkan adanya peningkatan fasilitas di setiap fakultas, yang menjadi salah satu bagian dari penunjang perkuliahan mahasiswa, dan adanya transparansi penggunaan dana UKT dalam pembangunan fasilitas dalam lingkup universitas.

"Ketika rekomendasi ini tidak dihiraukan, maka kami akan membuat gerakan aksi yang berlipat ganda, secara terstruktur, sistematis, dan masif dalam jangka waktu dekat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, persoalan UKT Universitas Brawijaya menjadi perbincangan hangat. Pasalnya UKT dinilai baik melambung tinggi, hingga mahasiswa UB menyuarakan protesnya di platform media sosial X, dalam protes di media sosial itu #TurunkanUKTUB sempat trending di jagat maya pengguna X di Indonesia.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)